Bagikan:

JAKARTA - Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2022 kembali digelar di Istora Senayan, Jakarta mulai tanggal 14-19 Juni mendatang. Ajang Super 1000 ini menjadi momen kembalinya euforia pecinta bulu tangkis Tanah Air.

Hal itu seperti yang diungkap Sekretaris Jenderal PP PBSI, Muhammad Fadil Imran, dalam jumpa pers jelang gelaran Indonesia Open 2022, di Jakarta, Rabu, 25 Mei. Imam menyadari betapa antusias para pecinta bulu tangkis Indonesia akan gelaran bergengsi yang kembali digelar di Tanah Air.

"Suasana gegap gempita oleh sorakan penonton akan kembali bergema, suasana ini yang dirindukan para penonton dan pemain dan ini jadi momen kembalinya euphoria kerumah sendiri," kata Fadil Imran dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, pria yang juga Kapolda Metro Jaya itu mengatakan, kebanggaan hadir bukan hanya karena bisa kembali tampil di rumah sendiri, tapi juga karena di ajang ini hampir seluruh pemain top dunia juga akan menginjakkan kaki di Tanah Air.

"Hampir seluruh top player dunia datang ke sini. Ranking 1 sampai ranking 32 akan hadir dis ini. Itu sebuah kebanggan karena ajang ini masuk dalam Super 1000 yang menjadi kasta turnamen tertinggi dalam bulu tangkis," lanjut Fadil Imran.

Fadil Imran kemudian mengungkapkan kesiapan para pemain yang disebutnya bakal mengerahkan kekuatan maksimal. Maklum, mereka akan tampil di kandang sendiri dengan dukungan penuh pencinta bulu tangkis Tanah Air.

"Pemain kita siap tampil dan akan menampilkan performa terbaik mereka saat tampil. Apalagi mereka akan tampil di depan publik sendiri," tutupnya.

Gelaran Indonesia Open 2022 ini diyakini bakal menyedot antusiasme besar para pecinta bulu tangkis dunia. Pasalnya. ini menjadi momen perdana digelarnya kembali turnamen dengan kehadiran penonton secara langsung saat pandemi COVID-19.