Statistik Menyedihkan Marcelo: Terlibat di Semua Kekalahan La Liga Madrid Sejak Kembalinya Zidane
Marcelo (Twitter @Cadiz_CF)

Bagikan:

JAKARTA - Zinedine Zidane kembali ke kursi pelatih Real Madrid pada Maret 2019 dan sejak itu telah memimpin 54 pertandingan La Liga. Ada delapan kekalahan yang diderita sejak kembalinya Zizou dan Marcelo terlibat di semua momen itu.

Melansir MARCA, Senin, 19 Oktober, sejak kembali ke Madrid, rekor pria Prancis itu adalah 34 kemenangan, 12 imbang dan delapan kekalahan. Ternyata, dia punya rekor yang jauh lebih baik ketika Marcelo tidak dimainkan.

Seperti diungkapkan ahli statistik sepak bola Mister Chip menyusul kekalahan 0-1 Los Blancos dari Cadiz, rekor liga Real Madrid di era kedua Zidane adalah 15 kemenangan, tiga seri dan delapan kekalahan ketika Marcelo dan main. Namun, tim ibu kota Spanyol meraih 19 kemenangan, sembilan seri dan nol kekalahan ketika bek kiri Brasil itu tidak turun ke lapangan. 

Ini artinya, dengan Marcelo, persentase kemenangannya 57,7 persen dan persentase kekalahan 30,7 persen. Sementara tanpa Marcelo jumlahnya 67,9 persen dan 0,0 persen.

Delapan kekalahan yang dimaksud adalah kekalahan 1-2 dari Valencia, 0-1 dari Rayo Vallecano, 1-3 dari Real Sociedad dan 0-2 dari Real Betis di akhir 2018/19. Lalu kekalahan 0-1 dari Real Mallorca,0-1 dari Levante dan 1-2 dari Real Betis pada 2019/20. Kemudian kekalahan 0-1 hari Sabtu kemarin dari Cadiz. 

Marcelo bermain 90 menit dalam tujuh pertandingan itu dan 59 menit dalam kekalahan Real Betis yang terjadi sebelum lockdown

Dengan kedatangan Ferland Mendy di jendela musim panas 2019, Marcelo harus bersaing memperebutkan menit bermain. Namun dia belum memanfaatkan peluangnya ketika dia diberi kesempatan itu.