Menang Telak Lawan Tim Junior, Persija Jakarta Pede Hadapi Kompetisi Liga 1 2020
Para pemain Persija Jakarta. (Dok. Persija Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta terus mematangkan diri di tengah ketidakpastian kompetisi Liga 1 2020. Tak hanya melakukan latihan, klub berjuluk Macan Kemayoran itu juga menggelar pertandingan uji coba.

Pada Jumat, 16 Oktober pagi, Persija melakoni laga uji coba kontra Persija EPA. Pertandingan ini dihelat di Lapangan PSAU, Halim, Jakarta. Dalam laga ini, Macan Kemayoran menang telak 7-2.

Pertandingan ini digelar 4x30 menit. Hal ini dilakukan karena tim pelatih ingin melihat performa semua pemain, baik inti maupun cadangan. 

Gol Persija dalam laga ini dicetak Rohit Chand, Marc Klok, Osvaldo Haay, dan Taufik Hidayat. Rohit, Osvaldo dan Taufik masing-masing mencetak dua gol.

Pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi mengatakan, para pemain telah menunjukkan performa yang luar biasa. Meski hanya melawan tim junior, para penggawa Macan kemayoran tetap serius dan penuh kegigihan.

Dalam laga ini, Fauzi juga memberikan kesempatan kepada semua penjaga gawang Persija untuk tampil. "Pemain yang kami miliki siap tampil di kompetisi," tuturnya.

Sementara itu, Osvaldo Haay merasa sangat senang bisa mencetak dua gol dalam laga ini. Eks pemain Persipura Jayapura ini tak menampik, hasil ini bisa menambah kepercayaan diri para pemain jelang kompetisi. 

"Kerja sama antar lini telah terjalin dan siap menuju kompetisi. Saya juga dapat mencetak gol di laga uji coba ini memanfaatkan kerja sama tim," katanya.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2020 bakal dilanjutkan pada 1 November 2020. Namun, hingga saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru belum mendapatkan izi keramaian dari pihak kepolisian.