Bagikan:

JAKARTA — Tim nasional Indonesia U-23 bakal menghadapi Vietnam di laga perdana Grup A SEA Games Hanoi 2021. Skuad Garuda belum bisa diperkuat Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam.

Duel antara Indonesia versus Vietnam akan terjadi pada Jumat, 6 Mei besok. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, pada pukul 19.00 WIB.

"Namun, 18 pemain yang ada saat ini sudah siap tempur dan akan bekerja keras di laga nanti. Mudah-mudahan pada SEA Games 2021 ini, Indonesia dapat meraih emas di sepak bola," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di situs federasi, Kamis 5 Mei.

Tim nasional Indonesia dan Vietnam memegang status unggulan di Grup A. Untuk itu, pertemuan antara kedua tim ini diperkirakan bakal berlangsung sengit.

Iriawan mengatakan bahwa dirinya optimis Indonesia bisa mendapat angka maksimal meskipun tidak ada beberapa pemain andalan. Pasalnya, skuad Shin Tae-yong saat ini dalam kondisi siap tempur.

"Apalagi permainan terus meningkat setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan," kata sosok yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Garuda Muda telah tiba di Vietnam sejak Selasa, 3 Mei kemarin. Setelah sampai di sana mereka langsung mematangkan taktik dan strategi pada Rabu, 4 Mei, di Lapangan Bai Bang, Phu Tho.

Selain bersama Vietnam, grup A diisi oleh Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Indonesia dipatok membawa pulang medali emas setelah di edisi sebelumnya di Filipina 2019 lalu mendapat perak.