Persebaya Surabaya dan Arema FC Kompak! Setuju Liga 1 Indonesia 2022/2023 Digelar 27 Juli
Kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 rencananya digelar PSSI pada 27 Juli. (Dok. Liga Indonesia Baru)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan rencana untuk menggelar Liga 1 2022/2023 pada 27 Juli mendatang. Wacana ini ternyata mendapat sambutan positif dari sejumlah klub.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan, mendukung rencana itu. Menurutnya, PSSI telah memberikan waktu yang cukup untuk tim peserta Liga 1 melakukan persiapan.

"Kami mendukung dan itu cukup bagus," ujar Aji Santoso, seperti dilansir Antara.

Dukungan juga disampaikan Arema FC. Media officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, pihaknya selalu siap kapan pun kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 digelar.

Persiapan pun sudah dilakukan. Di antaranya adalah melakukan perekrutan pemain baru yang diyakini bakal jadi pilar baru di tubuh tim.

"Melihat estimasi waktu yang ada, kami rasa tentu bapak-bapak di federasi juga sudah mempertimbangkan waktu persiapan klub dalam menyambut kompetisi Liga 1 2022/2023. Kalau Arema FC sendiri akan menggelar latihan resmi pada pertengahan Mei nanti dan akan memaksimalkan persiapan," tuturnya.

Dukungan juga datang dari PSIS Semarang. Komisaris klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar, Junianto, menyambut baik dan gembira pernyataan dari ketum PSSI. Pihaknya akan bergerak lebih cepat setelah libur Lebaran dalam mempersiapkan tim untuk musim depan.

"Kami akan siapkan mulai dari tim yang sudah tersusun kerangkanya hingga berkoordinasi dengan stakeholder di Jawa tengah untuk menggunakan Stadion Jatidiri," katanya.