Atalanta Vs Hellas Verona Dimenangi Tim Tamu, Ini 3 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui
Atalanta vs Hellas Verona di Serie A Italia. (Foto: Instagram @atalantabc)

Bagikan:

JAKARTA - Atalanta harus menelan pil pahit saat menjamu Verona pada pekan ke-33 di Stadion Atleti Azzurri pada Selasa, 19 April dini hari WIB. Tuan rumah harus menerima kekalahan dengan skor tipis 1-2.

Tim tamu unggul melalui gol yang dicetak Federico Ceccherini pada menit ke-45+2' dan gol bunuh dari Teun Koopmeiners di menit ke-55. Sementara itu, gol balasan tuan rumah dijaring oleh Giorgio Scalvini saat laga normal tersisa delapan menit.

Verona terbukti sangat dominan dalam pertandingan yang berjalan sangat panas ini dengan melakukan 21 usaha tendangan ke gawang yang enam di antaranya menemui sasaran. Adapun tuan rumah mengupayakan 17 usaha dan hanya empat di antaranya yang akurat.

Kekalahan ini membuat kans Atalanta berlaga di Eropa musim depan menjadi semakin tipis. Pasalnya skuad asuhan Gian Piero Gasperini itu masih berada di peringkat kedelapan klasemen sementara.

Mereka tercatat baru mengoleksi 51 poin. Jumlah itu terpaut sebanyak tujuh poin dari AS Roma dan lima poin dari Fiorentina yang menempati zona Liga Europa masing-masing di tempat kelima dan keenam.

Berikut fakta laga Atalanta dan Verona yang perlu diketahui:

1. Atalanta kalah enam kali di paruh kedua musim untuk pertama kalinya sejak musim 2015/2016 saat mereka masih diasuh pelatih Edoardo Reja. Artinya ini adalah pertama kalinya di era Gasperini.

2, Scalvini menjadi menjadi pemain keempat yang lahir setelah 2003 yang mencetak gol sejauh ini di Serie A. Ia bersama rekan setim Moustapha Cissé serta dua pemain AS Roma, yakni Cristian Volpato dan Felix Afena-Gyan.

3. Federico Ceccherini telah mencetak gol di Serie A setelah 1436 hari sejak 13 Mei 2018 melawan Lazio atau setelah mandul di 87 pertandingan sebelumnya. Dua dari tiga golnya di kompetisi papan atas Italia dicetak dengan sundulan.