Musim Cemerlang Lautaro Martinez yang Melambungkan Harga Jualnya
Lautaro Martinez (Twitter @TheEuropeanLad)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam daftar pemain dengan nilai pasar tertinggi di lima liga teratas Eropa versi CIES Football Observatory, Lautaro Martinez memiliki harga jual paling mahal di Serie A.

Berkat musim yang luar biasa bersama Inter Milan, El Toro (Si Banteng) dari Argentina berada di urutan ke-10 dalam daftar keseluruhan dengan harga 115,7 juta euro. Sementara itu tandemnya di Nerazzurri, Romelu Lukaku, ada di posisi ke-20 dengan nilai 100,2 juta euro.

Di Serie A, kedua striker Inter itu berada di peringkat pertama dan kedua. Ketiga dalam daftar itu adalah Fabian Ruiz ( 91,4 juta euro), diikuti oleh Paulo Dybala dengan harga 91,2 juta euro.

Tempat kelima dan pemain Italia pertama adalah Nicolo Zaniolo (86,3 juta euro). Cristiano Ronaldo hanya berada di urutan ketujuh dalam daftar Serie A, dihargai 80,3 juta euro, di belakang Nicolo Barella (82,1 juta euro).

Martinez dan Lukaku menjelma menjadi duet paling menakutkan di Serie A. Sejauh ini, Inter telah mencetak 30 gol di mana duet mautnya menjadi penyumbang paling besar bagi timnya.

Melansir OptaPaolo mereka  bersatatus sebagai duet paling subur (laga tandang) di lima liga top Eropa musim ini dengan 16 gol (10 lukaku, 6 Lautaro). 

Pada pembuka paruh kedua Serie A, Senin kemarin Martinez dan Lukaku membawa Inter menang 3-1 atas tuan rumah Napoli. Sebuah gol Martinez dan brace Lukaku menandai kemenangan pertama La Beneamata atas Napoli di Naples sejak 1997. 

"Kami berteman baik, melakukan banyak hal bersama di luar lapangan juga. Dan ketika kami di atas lapangan kami saling mendukung," kata Lukaku setelah pertandingan.

“Saya sangat senang dengan cara kami bermain saat ini, tapi kami bisa bermain jauh lebih baik lagi," tandas pemain Belgia.