Hajar Myanmar 6-1, Indonesia ke Final Futsal Piala AFF 2022 Sekaligus Dapat Tiket ke Piala Asia
Indonesia Vs Myanmar (Instagram @federasifutsal_id)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional futsal Indonesia berhasil menembus babak final Piala AFF 2022. Tiket final didapat setelah kemenangan 6-1 atas Myanmar pada Jumat, 8 Maret.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Indoor Huamark itu panas sejak awal. Myanmar dan Indonesia langsung tampil agresif. Serangan dibalas serangan yang menghasilkan beberapa peluang emas.

Peluang emas pertama didapat Indonesia pada menit keenam. Dewa Rizky Amanda nyaris saja membawa tim Merah Putih unggul andai sepakannya tidak melebar dari sasaran.

Myanmar kemudian merespon semenit setelah Nyein Min Soe melewati bek Indonesia dan mendapat ruang untuk menembak, tetapi Muhammad Iksan yang mengawal gawang Indonesia berhasil menggagalkan kesempatan emas itu.

Tim futsal Indonesia kemudian sukses memimpin tipis 1-0 saat turun minum. Syauqi Saud berhasil menjebol gawang lawan usai memaksimalkan bola pantul.

Myanmar langsung mencoba menyerang pada awal turun minum untuk mengejar defisit gol. Namun, Indonesia bisa balik menekan dan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi backheel penyerang Evan Soumilena.

Indonesia tidak butuh waktu lama untuk menambah pundi-pundi gol. Ardiansyah Runtuboy kemudian mencatat namanya di papan skor untuk gol ketiga bagi skuad Merah Putih.

Runtuboy kembali membobol gawang lawan di menit ke-35 untuk membawa Indonesia menjauh 4-0. Myanmar memberi reaksi dengan memperkecil kedudukan menjadi 4-1 lewat gol Hlang Min Tun di menit ke-37.

Namun, Indonesia sukses menambah dua gol lagi setelah itu untuk melanggeng ke partai pamungkas. Dua gol terakhir bagi Evan dan kawan-kawan masing-masing dicetak oleh Firman Ardiansyah dan Guntur Sulistyo.

Hasil ini membuat Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022. Untuk diketahui turnamen Piala AFF merupakan bagian dari kualifikasi Piala Asia 2022 yang akan berlangsung di Kuwait pada 25 September sampai 20 Oktober nanti.

Nah, tim-tim yang mendapat tempat satu sampai tiga otomatis lolos ke Piala Asia. Dengan tiket final di tangan maka Indonesia minimal sudah menyegel tempat kedua di ajang se-Asia Tenggara ini.

Terkait