6 Anggota Tim Persebaya Surabaya Positif COVID-19, Ini Respons PT LIB
Enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid-19. (Dok. Persebaya Surabaya)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif COVID-19. Ini merupakan hasil tes usap yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru pada Sabtu, 27 September.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda mengatakan, enam anggota tim itu mengalami kondisi tanpa gejala dan sudah menjalani karantina mandiri.  Persebaya pun langsung menerapkan protokol yang sesuai agar yang terpapar bisa pulih.

"Serta anggota tim lain terjaga," ujar Azrul.

Kabar enam anggota tim Persebaya yang positif COVID-19 mendapat respons dari PT LIB. Direktur Utma PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, memuji langkah Persebaya yang mengumumkan pemain mereka terpapar virus mematikan itu.

Menurut Akhmad, langkah Persebaya dengan mengumumkan pemainnya positif COVID-19 bisa mencegah penularan ke pihak lain. Dia juga meminta untuk pemain yang negatif untuk tetap berhati-hati.

"Selalu melaksanakan protokol kesehatan," kata Akhmad Hadian.

Sementara Persebaya meminta kasus ini bisa menjadi perhatian PT LIB. Manajemen Bajul Ijo menyebut ancaman COVID-19 sangat nyata dan bisa terjadi saat kompetisi berlangsung.

"Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. Semoga yang terjadi bisa jadi pelajaran bersama," tutur Azrul Ananda.

Terkait