Usai Bawa Bogor Lavani Juara Proliga 2022, Jeff Jiang Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Putra untuk SEA Games Hanoi 2021
Jeff Jiang (kanan) (Foto: PBVSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Jeff Jiang sebagai pelatih timnas putra. Jiang bakal membawa tim voli nasional untuk menghadapi SEA Games 2021 Hanoi.

Penunjukkan pelatih asal Tiongkok itu dikonfirmasi oleh Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBVSI Heyzer Harsono di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, pada Rabu, 30 Maret.

Kompetisi voli Indonesia tidak asing dengan sosok Jiang. Ia sebelumnya melatih tim Proliga Bandung Artdeo Bank Jabar dan Jakarta Bank DKI pada 2005 dan 2006 lalu. Sementara itu, terakhir kali Jiang membawa Bogor Lavani juara Proliga musim ini.

"Dia akan resmi melatih mulai 1 April 2022, dia dikontrak selama enam bulan, hingga September," kata Heyzer dalam keterangan resmi.

Jiang juga ikut menentukan pemilihan susunan pemain untuk SEA Games Hanoi nanti. Dari 24 pemain yang masuk daftar awal, akhirnya hanya 14 atlet saja yang terpilih.

Selain itu, ia juga akan melatih tim putra di Asian Games pada tahun ini yang berlangsung di Hangzhou 10-25 September nanti.

"Jika berangkat ke Asian Games, dia yang akan melatih," ujar Heyzer yang juga menjadi pemilik klub Surabaya Samator.

Sebanyak 14 pemain yang dipanggil mengikuti Pelatnas SEA Games 2022 Hanoi harus sudah masuk di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, pada 31 Maret 2022. Sehari setelahnya merak bakal langsung menjalani tes fisik.

Menurut Heyser, timnas putra sudah tidak punya waktu lagi untuk melakukan uji tanding di luar negeri dan dalam negeri.. Timnas voli putra rencana akan bertolak ke Vietnam antara tanggal 8 atau 9 Mei 2022 mendatang.

Daftar nama atlet dan ofisial Pelatnas SEA Games Hanoi:

Dio Zulfikri (DKI Jakarta)

M Malizi (Jawa Barat)

Dimas Saputra (Jawa Barat)

Farhan Halim (Jawa Barat)

Irpan (Jawa Barat)

Mauluddani Daffa Naufal (Jawa Barat)

Doni Haryono (Jawa Tengah)

Fahri S Putratama (DI Yogyakarta)

Fahreza R Abhinaya (Jawa Timur)

Rivan Nulmulki (Jawa Timur)

Hernanda Zulfi (Jawa Timur)

Yudha M. Putra (Jawa Timur)

Nizar Julfikar (Jawa Timur)

Rendy F Tamamilang (Jawa Timur)

Pelatih

Jiang Jie (Tiongkok) - Pelatih

Sigit Ari Widodo (Jawa Timur) - Asisten Pelatih

Indra Wahyudi (DKI Jakarta) - Asisten Pelatih

Roy Nanlohy (Jawa Barat) - Trainer

Robby Sudrajat (Jawa Barat) - Pelatih Fisik