Jadi <i>Event</i> Jangka Panjang, Jokowi Sebut Perlu Ada Perbaikan di Sirkuit Mandalika
Presiden Jokowi ketika menyerahkan trofi pemenang MotoGp Mandalika (Instagram @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA – Presiden Joko “Jokowi” Widodo memastikan masih ada beberapa hal di Sirkuit Mandalika yang masih harus diperbaiki untuk menyambut acara berikutnya di tahun-tahun mendatang.

Hal itu disampaikan Jokowi usai menyaksikan secara langsung balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Minggu, 20 Maret kemarin.

Perbaikan itu diperlukan karena pihak MotoGP mengontrak Sirkuit Mandalika berdurasi sepanjang 10 tahun. Untuk itu di tahun-tahun berikutnya acara diharapkan bisa berjalan lebih optimal.

"Ada sejumlah hal yang akan diperbaiki terkait dengan penyelenggaraan perlombaan internasional selanjutnya," kata Jokowi dalam keterangan yang diterima VOI.

Setelah selesai balapan Jokowi diundang naik ke podium untuk memberikan trofi ke tiga pebalap terbaik yang menempati podium satu sampai tiga.

Mereka adalah Miguel Olivera dari tim Red Bull KTM (podium pertama), Fabio Quartataro dari tim Yamaha Racing (podium kedua), dan Johann Zarco dari tim Pramac Ducati Racing (podium ketiga).

Jokowi kemudian memberikan apresiasi setelah memberikan trofi kemenangan ke pebalap. Ia mengatakan bahwa penyelenggara ajang MotoGP 2022 di Mandalika berjalan sukses berkat bantuan dari seluruh stakeholders dan elemen masyarakat.

"Ini adalah event besar yang sangat luar biasa, saya sampaikan terima kasih, sukses untuk kita semua," kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan.

Grand Prix Mandalika merupakan balapan seri kedua dalam kalender MotoGP tahun ini setelah Qatar. Adapun balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 4 April terdekat.