Tampil di Seri Pembuka, Sean Gelael Sabet Podium di 1000 Miles of Sebring
Sean Gelael/FOTO via Instagram gelaelized

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia Sean Gelael dan Team WRT yang turut tampil di FIA World Endurance Championship (WEC) sukses membuat catatan apik dengan sukses menyabet podium.

Dalam seri pembuka 1000 Miles of Sebring Sean Gelael, Robin Frijns dan Rene Rast, berhasil finis kedua di kelas LMP2 1000 Miles of Sebring.

Sean dengan mobil bernomor 31 yang dikendarainya unggul tipis dari mobil kedua Team WRT yang bernomor 41 yang dikendarai Rui Andrade, Ferdinand Habsburg dan Norman Nato. 

Sebelum akhirnya mengamankan podium, sejak awal mobil WRT dirasa tak terlalu prima lantaran tak bersahabat dengan cuaca panas saat balapan. Di awal putaran pun perjalanan tak terlalu mulus.

Tapi situasi kemudian berubah ketika kompetisi berlanjut setelah sebelumnya dihentikan akibat Jose Maria Lopez (Toyota) mengalami kecelakaan hebat. Posisi WRT kemudian terus merangkak naik dengan selisih yang juga terpangkas. Bahkan posisi dua mereka amankan dengan sangat nyaman.

“Tentu saja saya senang dengan hasil ini. Finis di posisi dua adalah awal yang baik, dan bagi tim WRT lebih baik lagi karena finis di posisi dua dan tiga. Kami tentu ingin menang dan itu hanya bisa diraih dengan kerja keras. Musim masih panjang," kata Sean dalam keterangan tertulis, Sabtu, 19 Maret.

Terlepas dari hari ini, balapan sendiri sempat terganggu karena sekitar satu jam menjelang finish badai mengintai sirkuit. Race Director, Eduardo Freitas lantas memutuskan untuk kembali menghentikan balapan. 

Alasannya terkuat  adalah karena menurut UU setempat bila ada badai maka warga harus dilindungi. Dan para marshal yang bertugas di lapangan terbuka pun mesti dilindungi, sehingga balapan terpaksa dihentikan. Namun karena kemudian hujan turun dan malam pun menjelang, lomba akhirnya dinyatakan selesai.