Daftar Wakil Indonesia di Semifinal All England, Full Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon/Foto: VOI

Bagikan:

JAKARTA - All England telah memasuki babak semifinal yang akan berlangsung pada sabtu 19 Maret. Di babak yang kian dekat dengan perolehan trofi ini, Indonesia meloloskan tiga wakil yang seluruhnya datang dari sektor ganda putra. 

Sebelumnya di babak perempat final pada Jumat, 18 Maret, Indonesia punya tujuh wakil. Namun kerasnya persaingan kemudian menumbangkan empat wakil dan hanya menyisakan tiga untuk kembali berjuang di babak semifinal.

Ketiga wakil Indonesia yang seluruhnya datang dari sektor ganda putra ialah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Tiket lolos ke semifinal pertama diraih Kevin/Marcus usai mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Unggulan pertama itu menang dengan dua gim 24-22, 21-17 dalam waktu 47 menit.

Kesuksesan Kevin/Marcus kemudian disusul oleh Ahsan/Hendra dan Bagas/Fikri. Ahsan/Hendra yang merupakan ganda putra senior kebanggaan Tanah Air sukses mengatasi perlawanan Kim Astrup/Anders Rasmussen dalam dua gim dengan skor 21-15 dan 22-20.

Sementara ganda campuran Bagas/Fikri yang berstatus non unggulan sukses mengamankan tempat di babak semifinal setelah menyingkirkan unggulan ketiga dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Hasil dari babak perempat final itu kemudian ini juga membuat Bagas/Fikri akan bertemu sesama wakil Indonesia, Kevin/Marcus di babak semifinal. Dengan begitu, satu tiket ke partai puncak sudah dipastikan jadi milik sektor ganda putra Indonesia.

Setelah itu, upaya untuk lolos ke final juga akan diperjuangkan oleh Ahsan/Hendra. The Daddies akan bersua pasangan China, He Ji Ting/Tan Qiang di Utilita Arena birmingham Inggris, dimana partai semifinal ini akan mulai berlangsung pukul 19.00 WIB

Berikut Daftar 3 Wakil Indonesia di Semifinal All Englan:

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan