Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia akan tampil di All England 2024. Turnamen itu berlangsung dari Selasa, 12 Maret sampai Minggu, 17 Maret.

Indonesia total mengirim sebanyak 11 wakil ke ajang tertua di dunia itu. Tunggal putra sebanyak tiga, tunggal putri satu, ganda putra empat, ganda putri satu, dan ganda campuran dua wakil.

Babak pertama turnamen level Super 1000 BWF itu berlangsung dalam dua sesi. Hari pertama Selasa, 12 Maret pukul 17.00 WIB, yang tampil adalah pemain yang berada di urutan 1-16 dalam bagan masing-masing sektor.

Pertandingan sisa babak 32 akan berlangsung pada Rabu, 13 Maret nanti. Lalu dilanjutkan pertandingan babak 16 besar yang digelar pada Kamis, 14 Maret, mulai pukul 17.00 WIB.

Rangkaian turnamen kemudian berlanjut ke babak perempat final dan semifinal pada 15-16 Maret. Babak ini ada dua sesi, juga sesi pertama pada pukul 17.00 WIB, sedangkan sesi kedua digelar tepat tengah malam pukul 00.00 WIB.

Sementara itu, puncak turnamen digelar pada Minggu, 17 Maret. Tahun lalu, Indonesia berhasil mengirim Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak ini. Fajar/Rian kemudian keluar sebagai juara.

Sepanjang sejarah All England, Indonesia total sudah mengumpulkan 50 gelar. Ganda putra paling banyak dengan merebut 23 gelar disusul tunggal putra 15 gelar, ganda campuran enam gelar, tunggal putri empat gelar, dan ganda putri dua gelar.

Dalam tujuh tahun terakhir, Indonesia mendapat enam gelar. Lima titel di antaranya didapat ganda putra, sedangkan satu gelar lainnya diangkat oleh sektor ganda campuran.