Hasil All England 2022: Kalahkan The Minions, Pasangan Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri ke Final Ganda Putra
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri, melaju ke final All England 2022. (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus bertarung selama tiga gim menghadapi ganda senegara, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. The Minions akhirnya kalah 20-22, 21-13, 16-21 dalam babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis All England 2022, yang digelar di Birmingham, Inggris, 19 Maret.

Pada gim pertama, pertandingan berlangsung ketat. Bagas/Fikri mampu memberikan perlawanan hebat terhadap unggulan pertama ganda putra tersebut. Bagas/Fikri sempat memimpin jauh, namun Marcus/Kevin mampu mendekatinya. Gim pertama akhirnya dimenangi Bagas/Fikri dengan 22-20.

Marcus/Kevin mulai menunjukkan dominasi mereka pada gim kedua. Mereka terus memimpin perolehan angka, sebelum akhirnya menutup permainan dengan skor 20-13.

Gim ketiga kembali berjalan ketat. Bagas/Fikri kembali memimpin hingga perolehan angka 11-9. Skor menjadi 12-9 setelah Marcus gagal mengembalikan shuttlecock yang ditempatkan Fikri di depan net.

Fikri/Bagas terus memimpin hingga skor 18-12, dan terus berlanjut hingga 20-16. Bagas/Fikri akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-16.

Dalam babak final ganda putra All England 2022 yang akan digelar di Utilita Arena pada Minggu 20 Maret, Bagas/Fikri akan menghadapi pemenang antara unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs He Ji Ting/Tan Qiang dari China.