Akhiri Paceklik Gol, Anderson Selamatkan Lazio dari Kekalahan atas Udinese
Felipe Anderson (Twitter @sslazio)

Bagikan:

JAKARTA - Felipe Anderson mengakhiri paceklik golnya selama empat bulan di Serie A untuk membawa Lazio memetik satu poin di kandang Udineses yang menciptakan gol dari Gerard Deulofeu, dalam pertandingan Liga Italia, Minggu malam waktu setempat.

Melansir Antara, tuan rumah Udinese mengawali laga dengan sempurna ketika umpan silang Nahuel Molina diteruskan Nehuen Perez untuk disapu oleh Gerard Deulofeu pada menit kelima babak pertama.

Jean-Victor Makengo semestinya menggandakan kedudukan menit ke-17 namun dia gagal meneruskan bola ke gawang Lazio, sebaliknya tendangan Deulofeu melambung di atas mistar gawang.

Lazio makin merana saat Pedro terpaksa keluar tertatih-tatih dengan kaki bengkak dan ini memberi kesempatan kepada Jovane Cabral untuk melakukan debutnya dalam Serie A.

Sang debutan tampil mengesankan sampai memaksa Rodrigo Becao membuat pelanggaran sangat berisiko di dalam kotak Udinese.

Jovane juga melepaskan tembakan yang melebar di atas mistar setelah menerima umpan cerdas dari Elseid Hysaj.

Pablo Marì membuat cegatan menentukan yang menghentikan penetrasi Jovane dalam menyambut bola Felipe Anderson dari jarak enam yard.

Tapi Lazio akhirnya menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama ketika tendangan bebas Danilo Cataldi dibelokkan Sergej Milinkovic-Savic yang lalu diteruskan oleh sundulan Felipe Anderson di tiang belakang.

Ini adalah gol pertama Anderson dalam pertandingan Serie A sejak 16 Oktober tahun lalu.

Segera setelah babak kedua dimulai, tendangan samping Jovane Cabral melebar setelah berlari kencang bersama Felipe Anderson, sementara Thomas Strakosha bergerak menyambut umpan silang Becao.

Felipe Anderson menyia-nyiakan peluang emas dari serangan balik ketika alih-alih menjebol gawang sendiri malah mengoperkan bola kepada Milinkovic-Savic.

Udinese nyaris memenangkan laga ini pada detik-detik terakhir injury time, tapi tendangan Molina dari sudut sulit yang sudah menaklukkan kiper Lazio Thomas Strakosha justru membentur mistar gawang, demikian football-italia.