Persija Sudah Evaluasi Performa, Kini Siap Pecundangi Persik Kediri
Syahrian Abimanyu (Twitter.com/@persija_jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akan bersua Persik Kediri dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022, Sabtu, 19 Februari pukul 20.45 WIB. Jelang laga di Stadion I Wayan Dipta, Bali itu gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu menegaskan timnya siap melumat Persik Kediri.

Kepercayaan diri Abi, muncul setelah skuad Persija Jakarta melakukan evaluasi pasca tampil inkonsisten dalam beberapa pekan terakhir.

Evaluasi juga dilakukan Persija lantaran mereka berambisi merebut tiga poin dalam laga ini. Macan Kemayoran Ingin kembali ke jalur kemenangan demi mendongkrak peringkat di klasemen sementara Liga 1.

“Tentunya kami dari semua pemain siap menjalankan instruksi pelatih. Kami sudah menjalankan tiga hari latihan," kata Syahrian Abimanyu dalam konferensi pers dikutip dari laman resmi Persija.

"Kekurangan dari pertandingan sebelumnya pun sudah kami perbaiki di latihan. InsyaAllah kami bisa menampilkan permainan terbaik di pertandingan melawan," sambungnya.

Sejauh ini Persija masih menduduki peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 34 poin dari 25 pertandingan. Dalam lima laga terakhirnya, tim asuhan Sudirman ini cuma menang sekali dengan sisanya tiga kali imbang dan sekali kalah.

Lebih lanjut, Abimanyu juga mengatakan para pemain saat ini tengah dalam motivasi tinggi efek laga vs Persebaya. Pasalnya partai tersebut, Macan Kemayoran mampu menyamakan skor 3-3 setelah sebelumnya tertinggal 1-3 dengan kondisi 10 pemain.

"Kami tahu bahwa sebelum peluit ditiup tidak boleh menyerah di lapangan. Jadi untuk motivasi cukup baik dalam menyambut pertandingan besok," terang Abimanyu.

Terkait peta kekuatan Persik, Abi mengakui tak banyak tahu karena di putaran pertama ia tak ikut tampil di kompetisi. Namun demikian, Abi bertekad bekerja keras di lapangan sesuai instruksi pelatih yang sudah paham betul mengenai gaya main Persik.

"Jujur karena belum pernah bertemu dengan Persik, saya tidak cukup tahu. Tapi bagi pemain melawan siapa pun kami anggap sama yang terpenting bisa memberikan terbaik di lapangan,” pungkas gelandang 22 tahun itu.