Gasperini Akui Atalanta Butuh Waktu untuk Bangkit Melawan Olympiakos
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini (Twitter.com/@Atalanta_BC)

Bagikan:

JAKARTA - Atalanta menang 2-1 atas Olympiakos di leg pertama babak play off Liga Europa pada Jumat dini hari. Kendati menutup laga dengan sempurna, Gian Piero punya catatan yang harus jadi perhatian timnya.

Pelatih Atalanta itu mengatakan timnya butuh waktu beberapa saat untuk bisa bangkit dalam upaya menaklukkan sang lawan.

“Kami butuh beberapa saat untuk bangkit dari ketertinggalan di babak pertama dan kemudian mengontrol babak kedua,” katanya dikutip dari Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, bagi Gasperini laga melawan Olympiakos bukan pertandingan mudah. Sebab lawan yang mereka hadapi kali ini adalah pemuncak klasemen Liga Yunani.

“Pertandingan di kompetisi Eropa selalu sulit, Anda menghadapi tim yang memuncaki klasemen liga mereka sendiri dan memiliki pemain yang bisa mencetak gol dari mana saja,” kata manajer berusia 64 tahun itu.

Dalam laga yang berlangsung di stadion GewissAtalanta sempat tertinggal lebih dulu melalui tembakan Francisco Soares dari luar kotak penalti di menit ke-16. Beruntung pada babak kedua, tim asuhan Gasperini bisa bangkit.

Tak tanggung-tanggung, Atalanta langsung membalas lewat brace Berat Djimsiti. Sang bek memberondong gawang yang dijaga Tomas Vaclik di menit 61 dan dua menit kemudian. Skor 2-1 bertahan hingga usai. 

“Katakanlah bahwa saat kami mencetak gol dari sepak pojok juga akhirnya membantu kepercayaan diri kami” tandas Gasperini.

Kemenangan 2-1 atas Olympiakos ini juga membuat Atalanta berhasil mengakhiri lima pertandingan beruntun tanpa kemenangan. Selain itu, hasil ini juga bisa jadi tambahan modal ketika melakoni leg kedua play off Liga Europa ke markas Olympiakos di pekan depan.

Terkait