Video Pria Mirip Shin Tae-yong Viral, Netizen Sebut Pilih Jual Gorengan Usai Batal ke Piala AFF U-23
Pria mirip Pelatih Timnas RI Shin Tae-yong (Tangkap layar Tiktok @Destaaa6)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali jadi perbincangan netizen. Kali ini lantaran beredar video viral yang menunjukan seorang pria mirip dengan dirinya asik berjualan gorengan.

Potongan video itu diunggah akun TikTok @Destaaa6. Dalam rekaman video tersebut, pria yang wajahnya disebut mirip pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong itu tengah menggoreng tahu sambil mengenakan masker, namun hanya sebatas dagu.

Melengkapi unggahannya, pemilik akun yang seolah menganggap pria itu Shin Tae-yong juga menyematkan keterangan kocak. Ia menyebut sang pelatih tengah mengisi waktu luang pasca timnas Indonesia U-23 batal ke Piala AFF U-23 2022 yang sedianya berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari.

Setelah Timnas Indonesia batal berangkat ke Kamboja, kini Coach STY menyambi jualan tahu,” tulis akun @Destaaa6.

Unggahan itu kemudian juga ramai dikomentari netizen yang sepakat jika sang pedagang memang memiliki wajah sama dengan pelatih asal Korea Selatan. Bukan cuma itu, komentar juga bermunculan dengan mayoritas bernuansa kocak dan candaan.

bisa bisa nya mirip bgt sty i sampe ketipu,” kata netizen. 

STY prustasi grgr ggl ke kamboja akhirnya die memilih jualan tahu. asli mirip bgt deh,” timpal netizen lainnya. 

 

woii tolong lah ini mirip bgt STY, tp alih profesi karna ga jadi ke aff,” kata lainnya.

Terlepas dari video viral pria mirip Shin Tae-yong jualan tahu itu, timnas Indonesia U-23 memang terpaksa batal mengikuti Piala AFF U-23 2022.

Kendala utama dari pembatalan itu adalah badai Covid-19 dan cedera yang menghantam skuad Garuda Muda sehingga hanya menyisakan sedikit pemain yang siap bertanding.

Keputusan mundur membuat timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal mempertahankan gelar di ajang dua tahunan tersebut. Padahal, pada edisi 2019, skuad Garuda Muda merupakan juara bertahan.