IMI Siapkan Dua Kapal Pesiar untuk Sukseskan MotoGP Mandalika 2022
Sirkuit Mandalika (INSTAGRAM @themandalikagp)

Bagikan:

JAKARTA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyiapkan dua kapal pesiar untuk menyukseskan ajang MotoGP Mandalika 2022. 

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa kapal tersebut nanti akan digunakan untuk membawa penonton dari Bali ke Mandalika dan sebaliknya.

Satu dari dua kapal tersebut adalah kapal pesiar Ro-Ro Premium KMP Dharma Kencana VIII. Kapasitas kapal ini mencapai 600 penumpang dan pernah dijadikan floating accommodation selama sebulan dalam perhelatan PON XX Papua.

”Pengguna Kapal pesiar Ro-Ro Premium, KMP Dharma Kencana VIII juga bisa mendapatkan paket IMI MotoGP Cruise, 4 hari 3 malam. Meliputi akomodasi, transportasi laut, transportasi darat, plus tiket nonton MotoGP,” kata Bambang di situs MPR.

Kapal ini berangkat dari pelabuhan Pelindo Benoa, Bali menuju pelabuhan Pelindo Gili Mas, Lombok, pada  pada 18 Maret. 

Penonton bisa menggunakan kapan ini sebagai tempat menginap selama ia bersandar di pelabuhan Gili dari 18-20 Maret. Kapal kemudian baru kembali ke Bali pada 21 Maret.

Sementara itu, kapal kedua menggunakan fast boat. Fasilitas ini bisa mengantarkan penonton MotoGP dari Bali ke Mandalika dengan rute pergi-pulang.

Kapal ini membutuhkan waktu berlayar sekitar 80-90 menit dan kapasitasnya mencapai 150 penumpang.

Karena rutenya pergi-pulang Bali-Mandalika hanya memakan waktu satu hari, maka paket yang disiapkan adalah IMI MotoGP Mandalika 'N Beyond, 4 Hari 3 malam di Candidasa, Bali. 

”Pada 18 Maret 2022 penonton MotoGP terlebih dahulu check in di Candidasa Bali. Tanggal 19-20 bisa menyaksikan Qualification Day dan Race Day MotoGP dengan menggunakan fast boat, PP dari Bali menuju Lombok. Tanggal 21 Maret 2022, penonton check out dari Candidasa Bali,” jelas Bambang.

MotoGP Mandalika 2022 akan menjadi seri kedua pada musim ini. Ajang tersebut akan digelar pada 18-20 Maret nanti setelah seri pertama di Qatar.

Sebelum menggelar balapan resmi, Mandalika terlebih dulu menjadi tempat tes pramusim. Ofisial tes ini akan digelar pada 11-13 Februari dan berlangsung secara tertutup.