Tiba di Mandalika, Rookie MotoGP Jalani Karantina Sambil Pamer Nikmati Kelapa Muda
Raul Fernandez (Instagram.com/@raulfernandez_25)

Bagikan:

JAKARTA - Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok akan berlangsung pada 11-13 Februari mendatang. Tapi para pebalap sudah tiba di lokasi pada hari ini.

Di antara para pebalap yang datang, salah satunya adalah Raul Fernandez, pebalap Tech3 yang jadi rookie MotoGP di musim ini. Tiba di Lombok, Raul langsung menjalani karantina selama 24 jam di hotel sebagai syarat mutlak di tengah tingginya penyebaran COVID-19.

Menginjakan kaki di Mandalika adalah pengalaman pertama bagi Raul. Jadi, ia tampak antusias dengan aktivitasnya meski hanya berdiam di hotel. Salah satu momen unik juga dibagikan Raul di Instagram-nya.

Dalam Instagram Story, Raul terlihat sedang memegang kelapa muda dengan tangan kirinya. Momen menikmati kelapa muda itu sepertinya jadi hal menyenangkan untuk sang pebalap sekaligus momen perkenalan dengan situasi di Mandalika .

“Hallo,” tulis Raul sambil menunjukkan satu buah kelapa muda yang dinikmatinya.

Raul Fernandez pamer menikmati kelapa muda (Instagram.com/@raulfernandez_25)

Sebelum pebalap MotoGP seperti Raul, para pebalap World Superbike (WSBK) juga melakukan hal yang sama ketika tiba di Mandalika untuk seri penutup pada November 2021 lalu.

Scott Redding misalnya, ia membagikan ceritanya sedang berjalan di pantai dan memberikan uang kepada bocah di sekitaran Sirkuit Mandalika. Ya, keindahan Lombok khususnya sekitar Mandalika selalu mencuri perhatian para pebalap.

Sirkuit Mandalika sendiri jadi lokasi tes pramusim terakhir sebelum nantinya seri pertama MotoGP 2022 digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu, 6 Maret mendatang.