Pertama Digelar di Asia, Bali Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023
Bali akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023 (HUMAS NOC)

Bagikan:

JAKARTA – Federasi Modern Pentathlon Internasional (UIPM) memastikan bahwa Bali akan menjadi tuan rumah salah satu kompetisi utama UIPM dalam dua tahun mendatang.

Kompetisi yang dimaksud adalah Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023. Ini menandai untuk pertama kalinya kejuaraan dunia biathle/triathle digelar di Asia.

”Ini menjadi salah satu hari yang sangat penting bagi olahraga yang luar biasa ini, dan saya dengan gembira menyambut kota-kota tuan rumah yang indah ini,” kata Presiden UIPM Dr. Klaus Schormann dikutip dari laman NOC.

”Dan dengan kebanggaan luar biasa, kita akan melihat benua Asia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle untuk pertama kalinya di Bali. Proses pemilihan tuan rumah yang kompetitif dan menginspirasi,” ia melanjutkan.

Pemilihan Bali dilakukan sebagai upaya memelihara warisan yang telah ditinggalkan dalam Asian Games 2018, yang digelar di Indonesia. Penunjukkan Bali sebagai tuan rumah dinilai bisa mendorong perkembangan olahraga ini.

UIPM mengatakan bahwa modern pentathlon terus berkembang di Indonesia sekaligus berharap atlet-atlet muda Indonesia bisa unjuk gigi. 

”Mengembangkan modern pentathlon yang merupakan olahraga multi disiplin, membawanya kepada komunitas baru, dan menginspirasi generasi berikutnya tetap menjadi fokus kami,” kata Schormann.