Evalina Heryanti Gabung Partai Politik, Ini Sepak Terjangnya di Dunia Olahraga
Evalina Heryanti (PKS)

Bagikan:

JAKARTA – Pakar Olimpiade Evalina Heryanti resmi bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia resmi dilantik menjadi Dewan Pakar untuk bidang olahraga dan prestasi.

Evalina dilantik menjadi anggota Dewan Pakar oleh PKS pada Senin, 24 Januari kemarin. Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

”Saya sangat senang dan bangga bergabung menjadi Dewan Pakar PKS di bidang olahraga dan prestasi,” kata Eva dalam keterangan resmi PKS.

Dalam dunia olahraga Tanah Air nama Evalina tidak asing. Ia pernah menjadi Data Analisis dan Tim Pendamping Komite Olimpiade Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo.

Dikutip dari berbagai sumber, sebelum menjadi bagian dari Olimpiade Tokyo, Evalina sudah terlebih malang melintang di dunia olahraga nasional. Ia pernah menjadi Trainer Perkumpulan Pelatih Fisik Indonesia (PPFI).

Ia juga merupakan pelatih berprestasi yang berhasil membawa atlet menduduki posisi 1 dan 2 pada ajang UIAA Climbing World Cup (L+S) dan UIAA Asian Championship pada 2006 Kuala lumpur, Singapura dan Taiwan.

Selain itu, ia pernah menjadi anggota Carstensz Pyramid Climbing Team in Papua Indonesia (One of The Seven Summit in the world) mendaki 9 Puncak Gunung Tertinggi di Indonesia pada 1999.

Posisi penting lainnya juga pernah diemban oleh Evalina. Ia tercatat pernah menjadi pelatih Fisik rock climbing/wall climbing dari 1991 sampai 2008 serta menjadi pembicara/instruktur dalam berbagai WORKSHOP Panjat Tebing dari 2002 sampai 2010.