Meski Laga Kontra Valencia Banjir Kartu Kuning, Atletico Madrid Sukses Akhiri Tren Negatif
Atletico Madrid (Twitter @atleti)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-22 Liga Spanyol 2021/2022 menyajikan laga panas antara Atletico Madrid kontra Valencia pada Minggu, 23 Januari. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano itu, Atletico Madrid sukses mengakhiri tren negatif.

Dalam pertemuan ini Atletico Madrid menang tipis 3-2 atas Valencia, tapi kemenangan itu juga diraih lewat permainan alot sepanjang laga. Dikutip dari Football Espana, tercatat wasit menghadiahi 11 kartu kuning di pertandingan ini di mana lima diberikan untuk Atletico dan 6 sisanya untuk Valencia.

Walau berjalan keras dan alot, pasukan Diego Simone akhirnya bisa memastikan kemenangan setelah sempat tertinggal di awal laga. Valencia selaku tim tamu mencetak gol lebih dulu di menit 25 lewat sepakan Yunus Musah.

Tak hanya sekali, Los Che menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat tendangan yang dilakukan Hugo Duro di menit 44.

Laga babak pertama memang jadi milik tim tamu, tapi Atletico tak lantas menyerah begitu saja. Di babak kedua mereka mulai tancap gas demi raih poin penuh.

Usaha tuan rumah terbukti berjalan mulus, sebab mereka sukses comeback denga tiga gol. Gol pertama dibuka oleh Matheus Cunha pada menit 64 yang kemudian disusul Angel Correa di menit 90+1 dan ditutup Mario Hermoso di menit 90+3.

Dengan comeback ini, Atletico berhasil mengamankan tiga poin di kandang yang membuat mereka kini menempati posisi 4 klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022.

Tapi tak hanya amankan poin penuh, kemenangan atas Valencia ini juga membuat Atletico berhasil keluar dari tren negatif. Dalam tiga laga sebelumnya, yaitu saat jumpa Real Sociedad dan Athletic Bilbao mereka kalah lalu di laga kontra Villarreal berakhir imbang.