PRSI Bidik Asian Games 2022 Hangzhou setelah Polo Air tidak Dilombakan di SEA Games Hanoi
PB PRSI menggelar seleksi nasional di Jakarta dari 20-22 Januari 2022 (HUMAS PRSI)

Bagikan:

JAKARTA - Absennya cabang olahraga polo air di SEA Games Hanoi tahun ini membuat PB PRSI mengubah target mereka ke multi event Asian Games Hangzhou 2022.

Menghadapi target itu, PRSI pun membuat persiapan awal mereka dengan menggelar seleksi nasional polo air putra. Seleksi ini berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, 20-22 Januari 2022.

”Cabang olahraga polo air tidak dipertandingkan (di SEA Games). Kami persiapan untuk ajang Asian Games 2022 di Hangzhou,” kata Komite Teknik Polo Air Dean Baldwin, dikutip Antara.

Seleknas nasional ini diikuti oleh 49 atlet terbaik dari seluruh Indonesia. Mereka datang dari Jambi, Sumsel, DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Materi seleksi nasional ini diberikan oleh pelatih Milos Sakovich yang saat ini masih ada di Serbia. Materi seleksi ini mencakup tes renang, permainan, dan juga teknik dengan bola.

PRSI akan memilih sebanyak 26 atlet dari seleksi nasional ini. Jumlah tersebut nanti akan mengerucut menjadi 18 atlet yang bakal mengikuti try out ke Serbia mulai Februari nanti.

Persiapan lebih awal dilakukan PRSI karena peta persaingan poli air di Asia sangat ketat. 

Pada Asian Games 2018 lalu, ti polo air putra Indonesia harus puas berada di peringkat kedelapan setelah di laga terakhir pemeringkatan ditekuk oleh Arab Saudi.