Rekor Kane dan Eriksen di Tengah Hasil Imbang Tottenham
Haryy Kane (Twitter @SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Harry Kane mencetak penalti di akhir pertandingan untuk menyelamatkan Tottenham Hotspur dari kekalahan. Hasil imbang 2-2 melawan tim papan bawah Norwich City dalam laga Liga Premier, Sabtu, 29 Desember, harus puas dibawa pulang sang kapten.

Pemain internasional Inggris menandai penampilannya yang ke-200 di Liga Inggris dengan mencetak gol ke-136. Ia melakukannya dari titik putih saat laga di Carrow Road menyisakan tujuh menit.

Gol pertama Liga Premier Mario Vrancic sebelumnya membawa Norwich unggul di babak pertama. Mereka bahkan menambah keunggulan melalui Teemu Pukki andai VAR tidak membatalkannya.

Tendangan bebas Christian Eriksen pada awal babak kedua untuk sementara memulihkan kepercayaan diri pasukan Jose Mourinho. Tapi, Serge Aurier malah memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Jose Mourinho mengaku frustrasi dengan banyaknya kesalahan individu yang dilakukan oleh para pemain Tottenham. Meski Kane menyelamatkan timnya, sang juru racik tidak senang dengan apa yang dilihatnya.

"Saya pikir kesalahan pertahanan yang kami buat di babak pertama, kami ulang di babak kedua. Ini menjadi sedikit sejarah (buruk) kami," katanya kepada Sky Sports setelah pertandingan.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat, sangat baik dan memiliki tiga atau empat peluang besar di awal babak pertama dan kebobolan dua gol yang sangat buruk - salah satunya offside," lanjut pria Portugal.

Mou mengaku punya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tetapi jika para pemainnya terus melakukan kesalahan dan tidak bekerja keras, itu akan terasa sulit.

Tottenham kebobolan 12 gol dalam delapan pertandingan liga sejak Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino. Spurs hanya mencatatkan satu clean sheet sepanjang tahun 2019.

"Kami harus meningkatkan pertahanan karena terlalu banyak kesalahan individu," tambah Mourinho.

Kendati kecewa, Mourinho memuji Eriksen yang untuk pertama kalinya pada musim ini bermain sebagai starter. Playmaker Denmark yang disebut-sebut bakal hengkang pada Januari ini mencetak gol tendangan bebas kedelapannya selama berkarier di Liga Inggris.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah dia berusaha membantu tim dan saya senang dengan permainannya," tandas Mou. Hasil imbang ini menempatkan Spurs di tangga keenam klasemen Liga Premier dengan 30 poin.