Bagikan:

JAKARTA - Hasil apik diraih Wolverhampton di awal tahun usai tandang ke markas Manchester United, Selasa malam. Main di kandang lawan, Wolves justru menang 1-0 atas tuan rumah.

Gol tunggal milik tim tamu di pekan ke-21 Liga Inggris 2021/2022 itu disumbangkan oleh Joao Moutinho saat laga berjalan 82 menit. Gelandang berusia 35 tahun itu memanfaatkan halauan tidak sempurna Phil Jones dari umpan silang Adama Traore.

Sukses menyumbang satu gol yang sekaligus membawa kemenangan untuk tim, Moutinho jelas senang dan bangga. Ia bahkan tak segan mengungkap bahwa gol tunggal itu ia persembahkan untuk anak dan istrinya yang selalu mendukungnya.

"Saya punya bayi yang berusia tiga bulan sekarang dan gol ini saya dedikasikan untuk istri dan dua anak perempuan saya," buka Moutinho dikutip dari Mirror.

"Saya harus menunggu sembilan bulan dan kemudian tiga bulan lagi untuk bisa melakukan selebrasi ini, tapi ini untuk mereka,” tutur pemain asal Portugal itu.

Lebih lanjut, Moutinho juga mengomentari performa rekan-rekannya saat tampil di Stadion Old Trafford. Menurutnya dengan usah keras dan perjuangan panjang menahan tuan rumah, kemenangan ini memang pantas dibawa pulang oleh Wolves.

“Kami layak memenangkan pertandingan ini. Kami mengontrol segalanya,” katanya.

"Menang di sini, di Old Trafford, dan melawan tim besar adalah hal yang luar biasa bagi kami. Tim tampil bagus dan saya harap kami bisa melanjutkannya,” tutupnya.

Kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Moutinho ini juga tercatat menjadi kemenangan pertama Wolves di Old Trafford dalam 40 tahun terakhir sejak 1980.

Bukan hanya itu, tiga poin ini juga membuat Wolves naik ke urutan kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Skuat arahan Bruno Lage juga meneruskan tren positif pasca kalahkan Brighton dan imbangi Chelsea pada dua laga sebelumnya.