Brighton Akhiri Tren Buruk tanpa Kemenangan dalam 11 Laga, Graham Potter: Penantian Lama Terwujud
Brighton  (Twitter @OfficialBHAFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter akhirnya bernapas lega karena bisa mematahkan tren buruk timnya dalam beberapa waktu belakangan. Pasalnya, dalam laga kontra Brentford mereka sukses mengantongi kemenangan 2-0.

Hasil tersebut jadi catatan apik untuk Brighton yang sudah melakoni 11 laga dalam kompetisi Liga Inggris 2021/2020 tapi baru kali ini mencetak kemenangan. Potter mengatakan, kemenangan atas Brentford ini adalah penantian lama yang akhirnya terwujud.

“Seperti yang telah ditunjukkan, (kemenangan) ini sudah cukup lama (ditunggu)," kata Graham Potter dilansir dari Largs&Millport.com.

"Kami telah mengumpulkan tiga poin dan itu penting bagi kami," lanjut Potter.

Dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Falmer itu, Brighton sukses mencetak dua gol dari eksekusi Leandro Trossatd di menit ke-34 disusul oleh Neal Maupay di menit ke-42.

Kemenangan 2-0 atas Brentford ini disebut Potter sebagai pemecah kebuntuan mereka sejauh mengatungi kompetisi. Sukses mencetak kemenangan perdana, Potter mengaku ini adalah hal yang menyenangkan sekaligus membanggakan untuk para pemain.

"Perjalanan kami yang sedikit tertinggal membuat kami frustrasi dan kemenangan ini fantastis, menjadi hal yang menyenangkan untuk para pemain," kata Potter.

"Kami memang kalah tiga kali dalam periode ini tapi kami memiliki banyak hasil imbang dengan kami raih dengan penampilan positif,"

"Tetapi narasi adalah narasi dan Anda harus menghadapinya. Beruntung kami menang saat ini dan bisa mengumpulkan 23 poin, itu bukan hasil yang buruk," tandas Potter.

Dengan kemenangan ini, Brighton kini mengumpulkan 23 poin sebagai modal untuk bertahan di posisi 9 klasemen sementara.