Laga Indonesia Vs Singapura Bertepatan Natal, Ramai Rumakiek: Kami Siap Bela Negara
Ramai Rumakiek (Instagram @ramairumakiek)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada 25 Desember. Laga itu digelar bertepatan dengan Natal, tapi hal itu tak menyurutkan semangat para penggawa yang merayakan.

Salah satunya adalah Ramai Rumakiek. Winger skuat Garuda itu justru merasa makin bersemangat menjalani laga kontra Singapura yang bertepatan dengan hari Natal. Meski Ramai juga merayakan Natal, laga besok tak dianggapnya sebagai hambatan.

Ramai justru merasa momen besok adalah tugs negara yang harus dijalankan dengan baik dan penuh dedikasi.

"Untuk saya, besok (hari) Natal, ini kami main bela negara. Mau itu Natal atau Tahun Baru, kami para pemain siap, khususnya kami umat Kristiani siap untuk pertandingan besok,” tegas Ramai Rumakiek saat konferensi pers daring jelang laga pada Jumat.

Dalam kesempatan itu, Ramai juga mengutarakan pendapatnya mengenai hasil imbang 1-1 yang didapat Indonesia melawan Singapura di leg pertama pada Rabu lalu.

Menurut pemain kelahiran Jayapura itu, rekan-rekan setimnya gagal meraih kemenangan karena merasa down ketika harus kebobolan setelah unggul lebih dulu di babak pertama.

“Para pemain mungkin agak sedikit (kalah) mental ya, karena sudah mencetak gol lebih dulu, lalu tuan rumah membalas. Jadi mereka agak sedikit down. Mungkin di situ kami para pemain lengah khususnya di lini pertahanan, katanya.

Berkaca dari laga itu, Ramai kemudian berjanji bahwa ia dan rekan-rekannya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan bakal memperbaiki mentalnya di leg kedua melawan Singapura. Hal itu dilakukan demi memastikan timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020.