Timnas Targetkan Kemenangan di Partai Perdana Piala AFF 2020 Kontra Kamboja
Timnas RI/DOK via pssi.org

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan mejalani laga pardana di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja. Jelang laga itu, Ramai Rumakiek menyebut Skuad Garuda sudah memasang target untuk menang.

Gelandang timnas itu dengan penuh keyakinan menyebut target menang ada di hadapn mereka. Hal itu diungkap Ramai karena melihat timnas Indonesia dalam kondisi prima dan percaya bisa memenangi pertandingan pertama di Piala AFF.

"Pasti target kita Timnas Indonesia pasti menang ya, pasti kita punya individu yang tinggi, dan kita semua kompak, yakin, dan percaya bahwa kita lawan pertama kita harus menang," ucap Ramai Rumakiek dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa 7 Desember.

Timnas dijadwalkan melakoni laga perdananya di Piala AFF 2020 pada Kamis, 9 Desember. Laga itu akan mempertemukan Skuad Garuda dengan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura.

Ramai mengatakan, untuk bisa mewujudkan target menang saat ini ia dan kawan-kawan terus menjalani latihan dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi.

Selain itu, pemain Persipura ini juga menjelaskan jika skuad timnas Indonesia tengah berusaha melakuan adaptasi untuk lapangan di stadion Singapura. Kendati begitu, mereka menikmati juga latihan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Bersyukur sampai sekarang kita dalam kondisi oke, latihan dengan intensitas tidak terlalu tinggi," bebernya.

"Kita baru dari Turki ke sini, kita baru beradaptasi dengan lapangan, lapangan di sini juga cukup bagus, kita latihan di sini enjoy, kita menikmati apa yang diberikan dalam latihan oleh coach Shin," jelas Ramai.

Terlepas dari apa yang disampaikan Ramai, pada Piala AFF 2020 Indonesia tergabung dalam Grup B dengan Kamboja, Laos, Malaysia serta Vietnam. Setelah menyelesaikan pertandingan pertamanya kontra Kamboja, Indonesia akan menghadapi Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember.