Marc-Andre ter Stegen Masuk Meja Perawatan, Siapa Kiper Barca Musim Depan?
Marc-Andre ter Stegen (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Marc-Andre ter Stegen masuk meja perawatan lantaran mengalami masalah dengan tendon patela sepanjang musim ini. Namun, Barcelona tidak mengungkap berapa lama kiper berusia 28 tahun itu bakal absen.

Penjaga gawang timnas Jerman itu bermain 46 kali untuk Barcelona dalam satu musim. Ia menjadi saksi sekaligus korban saat klubnya dihancurkan Bayern Munchen dengan skor 8-2 pada pekan lalu di perempat final Liga Champions.

Namun, Ter Stagen masih menjadi salah satu pemain yang tampil cemerlang bagi Barcelona musim lalu meski untuk pertama kalinya dalam 12 tahun klub Catalunya tersebut tidak mendapatkan trofi selama satu musim.

Ter Stegen mampu membuat 14 clean sheet di La Liga saat Barcelona finis sebagai runner-up.

"Berdasarkan informasi dari tim medis, pemain tim utama Marc ter Stegen akan melakukan intervensi medis sukarela besok pada tendon patela kanannya," kata klub dalam sebuah pernyataan yang dilansir Antara, Selasa, 18 Agustus.

"Ini adalah tindakan proaktif yang sekarang dilakukan untuk mencegah dan mempersiapkan masa depan, karena pemain mengalami beberapa masalah pada tendon di awal musim," tulis pernyataan yang sama.

Los Blaugrana tidak mengatakan durasi absennya kiper utama mereka. Sementara itu, musim baru La Liga dimulai dalam waktu kurang dari empat pekan pada 12 September.

Kiper cadangan Barcelona saat ini adalah Neto, yang bermain empat kali musim ini dan mencatatkan satu nirbobol.