Kelelahan, Ganda Campuran Malaysia Umumkan Mundur dari Kejuaraan Dunia
Instagram.com/@gohliuying

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari dunia bulu tangkis, ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengumumkan jika mereka mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. 

Kabar soal keputusan mundur ini disampaikan langsung oleh Goh Liu Ying melalui akun media sosialnya. 

Lewat akun di Instagram pada Senin, 6 Desember ia mengatakan keputusan mereka untuk mundur adalah karena merasa amat kelelahan usai padatnya jadwal turnamen bulutangkis di akhir 2021.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih, tetapi saya tidak tahu harus mulai dari mana. Terima kasih telah tetap mendukung kami sepanjang waktu," buka Liu Ying dalam keterangannya. 

"Jadwalnya mungkin terlalu padat, kemungkinan juga karena faktor usia. Saya benar-benar tidak dapat memulihkan kekuatan fisik saya, sehingga membuat kami berdua sulit berdiri dan rasanya tidak berdaya untuk Kejuaraan Dunia," lanjutnya. 

Merasa lelah fisik dan mental juga membuat mereka tak bisa pulih lebih cepat, ditambah dengan mulai kembali meningkatnya kasus COVID-19.

"Satu pemberhentian (turnamen) lagi hanya akan menambah beban tubuh, dan tidak dapat mencapai tujuan yang kita inginkan, terlebih lagi, pandemi kasusnya makin meningkat, yang menambah segala macam kekhawatiran.

Setelah menimbang pro dan kontra, kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021," ungkapnya. 

Meski akhirnya memutuskan untuk mundur, tapi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying juga mengaku keputusan ini membuat mereka amat sedih. Pasalnya mereka tidak akan bisa tampil untuk Malaysia.

"Saya tahu bahwa Kejuaraan Dunia sangat penting bagi setiap atlet. Saya juga sangat menyesal tidak bisa memakai jersey Malaysia untuk bertarung lagi, kali ini saya benar-benar tidak bisa bertahan," kata Liu Ying.

Terakhir, Liu Ying juga menyampaikan ucapan terimakasih pada para sponsor yang sejauh ini telah mendukung usaha mereka mengarungi beragam turnamen.

"Terima kasih semua sponsor atas dukungan kalian, semua biaya kompetisi terutama untuk kami pemain independen, tidak mungkin bagi kami untuk berpartisipasi dalam kompetisi apa pun tanpa dukungan kalian. Terima kasih," tutupnya.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying bukan pebulutangkis pertama yang memutuskan mundur dari Kejuraan Dunia 2020. Sebelumnya ada sejumlah atlet yang juga memutuskan mundur satunya ialah ganda putra Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.