Masih Suka Musik Rock, Presiden Joko Widodo Unggah Foto Bersama Ahmad Albar
Jokowi dan Ahmad Albar (Foto: IG @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo dikenal sebagai penggemar musik rock. Rupanya kesukaan itu tidak pernah berubah. Hal itu terbukti dari unggahan foto bersama Ahmad Albar di Instagram @jokowi.

Presiden Joko Widodo mengatakan grup musik Godbless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik di Tanah Air. Hal tersebut disampaikan Presiden terkait rencana penyelenggaraan konser virtual "Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini”, yang akan diselenggarakan 31 Agustus 2021.

"Saya masih remaja belasan tahun ketika Godbless muncul dan berjaya di tanah air. Lagu-lagunya enak, musiknya asyik, lirik-liriknya menggugah. Siapa tak ingat lagu Huma di Atas Bukit, Panggung Sandiwara, atau Roda Kehidupan?" tulis Jokowi di kolom keterangan, dikutip Seninn, 30 Agustus.

Suami Iriana itu pun memberikan kesan tentang sosok vokalisnya, Ahmad Albar. "Penyanyinya punya ciri khas: rambut kribo, suara yang dalam, dan gaya panggung yang enerjik. Saya kira hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dialah Ahmad Albar, yang akrab dipanggil Mas Iyek, yang berdiri di samping saya ini," terangnya.

Unggahan tersebut adalah bentuk dukungan untuk konser 48 tahun berkarya di kancah industri musik Indonesia dengan menggelar konser virtual “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini” yang akan digelar 31 Agustus.

"Konser ini patut didukung. Godbless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik tanah air," tulis Presiden.

Dalam unggahan tersebut, Presiden turut mengunggah foto dirinya bersama penyanyi Godbless Ahmad Albar di Istana Presiden.