Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Camila Cabello merilis video musik First Man pada Hari Ayah yang jatuh pada 21 Juni kemarin. Melalui video musik ini, Camila mengungkapkan rasa cinta kepada ayahnya, Alejandro dengan potongan-potongan video masa kecilnya.

Sebagai penghormatan, First Man diisi dengan video Camila sejak kecil yang banyak direkam oleh sang ayah. Lagu First Man yang hanya diiringi piano pun mengalun merdu. Tidak lupa, mantan anggota Fifth Harmony itu juga hadir menyanyikan beberapa bait di beberapa adegan.

Sang ayah banyak merekam aksi Camila kecil, mulai dari hobinya bernyanyi, berenang di pantai, menjaga sang adik, bahkan ketika bersenda gurau bersama sang ayah. Alejandro juga tampak hadir dalam video berdurasi empat menit ini.

Liriknya menceritakan ungkapan Camila ketika ia bertemu seorang pria yang ia cintai. Namun, Camila memberitahu bahwa ayahnya adalah pria pertama yang ia cintai.

Dalam deskripsi videonya, pelantun Havana ini menuliskan, “Terima kasih tanpa akhir untuk semuanya. Terima kasih untuk menunjukkan saya apa cinta itu dan menunjukkan saya bagaimana dicintai. Saya akan selalu mencintai gadis kecilmu. Aku sangat mencintaimu papa, terima kasih menjadi pahlawanku, Selamat Hari Ayah.”

Tampak sederhana, First Man adalah sebuah lagu yang bisa dirasakan oleh semua orang. Sang ayah yang melihat video gabungan itu tampak berkaca-kaca. Keduanya pun duduk berdampingan di akhir video musik First Man.

Pada awal tahun 2020, Camila Cabello menampilkan lagu First Man pertama kali pada acara penghargaan Grammy Awards ke 62. Meskipun tidak pernah menyatakan akan melepas lagu ini sebagai promosi untuk album Romance namun Camila tetap merilisnya.

Di samping itu, Camila membatalkan beberapa konser tur Romance akibat pandemi COVID-19. Ia pun mengikuti aksi penggalangan dana melalui konser One World: Together at Home serta aksi Black Lives Matter di media sosialnya.

Tonton video musik First Man milik Camila Cabello di bawah ini: