Ria Prawiro Percayakan Lagu <i>Tetap Cinta</i> untuk Mark Pattie
Rio Prawiro dan Mark Pattie (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Berkiprah di dunia musik sebagai pencipta lagu secara otodidak sejak era 80-an, Ria Prawiro tak mau berhenti berkarya. Terbaru, dia mempercayakan karyanya berjudul Tetap Cinta pada Mark Pattie.

"Aku puas banget akhirnya, karena pesan dalam lagu ini telah tersampaikan lewat sentuhan vokal bernuansa pop dan bisa ku jiwai di setiap liriknya," ungkap Mark Pattie terkait single barunya ini.

Mark menjelaskan bahwa single Tetap Cinta ini sendiri merupakan lagu yang keduanya yang direkam dan dirilis. Lagu ini juga dianggapnya sebuah tantangan sendiri, karena biasa berkiprah di genre RnB. "Ini menjadi kiprah pertamaku menyanyikan sebuah lagu yang lebih bernuansa dewasa dan pop," katanya.

Lagu Tetap Cinta karya Ria Prawiro ini memang memiliki makna lirik yang cukup dalam. Ria mengakui bahwa Tetap Cinta memiliki makna yang sangat luas dan tidak terbatas hanya cinta dari seseorang untuk kekasih hati.

Namun jauh dari itu, makna dari lagu ini sejatinya menurut Ria karena sebagai manusia kita wajib tetap mencintai Tuhan, atau tetap cinta pada negeri, lingkungan dan juga sesama.

"Walau sebenarnya, seperti yang sudah sudah, lagu ini pun tercipta mengalir begitu saja. Mungkin ada pengaruh juga di masa PPKM kemarin, di mana kita berada dalam situasi resah berkepanjangan, maka memelihara rasa 'Tetap Cinta' pada semua yang saya sebutkan tadi adalah mutlak!,” ungkap Ria yang juga merupakan produser Kariza Productions."

Ria Prawiro berharap karya ciptanya tersebut dapat diterima oleh penyuka musik di tanah air. "Ini merupakan kebahagiaan sejati saya. Karena lagu ini saya buat dengan segala kejujuran, sehingga jika ada yang menyukainya, maka mereka ikut merasakan kejujuran itu sendiri," pungkasnya.