Bagikan:

JAKARTA - Menahan pedihnya cinta tak terbalas adalah sesuatu yang berat dijalani, tapi harus diikhlaskan. Mark Natama coba menggambarkan situasi tersebut lewat karya musik terbarunya, 'Penikmat Senyummu'.

Single ini menceritakan perjuangan seseorang yang cintanya tak terbalas. Meski tak jadi pendamping, sosok ini ingin tetap bersama pujaan hatinya.

“Meskipun sakit, pada akhirnya rasa sakit itu akan terbayarkan karena kita bisa menjadi penikmat senyum orang yang kita cintai. Ikhlas karena itu kenyataannya,” kata Mark terkait lagu barunya.

Single kali ini juga menjadi usaha pertama Mark Natama untuk mengusung genre pop ballad. Di karya-karya terdahulu, Mark cukup konsisten mengusung musik pop RnB yang lebih groovy.

“Saat mendengar lagu ini, jujur saya merasa tertantang, karena saya harus keluar dari zona nyaman. Namun, dengan banyaknya bantuan, hasilnya ternyata sangat memuaskan,” tambah Mark Natama.

Di lagu ini Mark bekerja sama dengan salah satu hitmaker di industri musik tanah air, Clara Riva. Ia juga dikenal sebagai penulis lagu hits “Bunga Hati” milik Salma Salsabil dan “Ku Ingin Pisah” milik Nabila Taqiyyah.

Mark juga telah menghadirkan video musik untuk lagu 'Penikmat Senyummu'. Ia dibantu Nocturnal Projects dengan Jessy Sylviani dan Adrian Vitra sebagai directors ini sangat menarik untuk disimak.

“Semoga lagu ini dapat menjadi sebuah dorongan untuk kalian yang merasakan hal sama agar tetap optimis dan tentu saja ikhlas, karena yang namanya cinta enggak bisa dipaksakan, jadi penikmat senyumnya saja sudah bahagia,” harap Mark Natama.