Rihanna Jadi Milyarder, Tapi Bukan Karena Musik
Rihanna (Instagram @badgalriri)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Rihanna dinobatkan majalah Forbes sebagai miliarder dengan kekayaan sebanyak 1,7 miliar dolar AS atau setara Rp 24 triliun. Rihanna menempati urutan kedua setelah presenter Oprah Winfrey.

Uniknya penghasilan terbesar ini diperoleh bukan karena rilisan albumnya melainkan bisnis kosmetik Fenty Beauty yang digelutinya selama beberapa tahun belakangan.

Forbes menyebut brand ini memperoleh pendapatan tahun lebih dari 550 juta dolar AS di tahun 2018. Fenty Beauty berhasil mengalahkan KKW Beauty milik Kim Kardashian, Kylie Cosmetics dari Kylie Jenner dan Honest Company milik Jessica Alba.

Shannon Coyne, konsultan produk konsumen menganggap langkah Rihanna menyediakan produk Fenty Beauty dalam berbagai bentuk ukuran, warna, dan bentuk badan merupakan pilihan yang tepat di industri kecantikan.

“Banyak wanita yang merasa tidak ada batas di luar yang sesuai dengan kulit mereka. Terang, sedang, gelap. Kita semua tahu itu bukan kenyataan,” kata Shannon Coyne.

“Dia (Rihanna) adalah salah satu brand pertama yang keluar dan berkata, “Saya ingin berbicara kepada semua orang yang berbeda itu.”

Produk lingerie SavageXFenty menjadi bisnis Rihanna lainnya yang menuai kesuksesan. Pada Februari lalu, mereka menerima pendanaan 115 juta dolar AS.

Selain fesyen dan kosmetik, pendapatan Rihanna juga datang dari royalti musik dan beberapa proyek film yang ia perankan.