Album Baru DAY6, <i>The Demon</i> Terobos Tangga Musik Korea Tanpa Promosi
DAY6 (Twitter @day6official)

Bagikan:

JAKARTA - Band DAY6 baru saja comeback dengan album baru berjudul The Book of Us: The Demon. Lagu utama Zombie juga sudah dilepas pada Senin, 11 Mei kemarin. Namun, satu jam setelah albumnya dirilis, Zombie langsung menempati tangga musik Korea Selatan meskipun tidak ada promosi sebelumnya.

Per hari ini saja, Zombie berada di urutan keempat. Lagu b-sides dari album The Demon juga menempati Top 20 peringkat musik seperti Melon, Bugs, Genie, dan lainnya. Ini membuktikan bahwa musik DAY6 tetap dinanti para penggemar mereka, My Day.

Zombie ditulis oleh bassis Young K dan kibordis sementara Wonpil, sedangkan untuk aransemen dieksekusi oleh Hong Ji Sang dan Jae. Zombie merupakan lagu bergenre pop rock yang mengisahkan tidak adanya keseimbangan hidup yang membuat seseorang seakan seperti zombie.

Para personel DAY6 mengetahui kabar melesatnya lagu-lagu mereka di tangga lagu, salah satunya Young K yang mengirimkan ucapan terima kasih melalui Instastory kepada My Day.

“Terima kasih kepada kalian, hari ini adalah malam yang menyenangkan.. Saya berharap kalian bisa menjalani malam yang baik..” tulisnya, yang dilengkapi tangkapan layar lagu-lagu DAY6 yang berada di peringkat tangga lagu.

Gitaris Jae juga menuliskan; “Terima kasih banyak. Saya harap kita bisa bertemu. Jaga kesehatan kalian, dan saya akan melakukan upaya yang banyak agar kita bisa bertemu. Untuk My Day kami yang menjadi sumber kekuatan kami, saya mencintai kalian semua.”

Sehari sebelum perilisan, JYP Entertainment sebagai agensi yang menaungi DAY6 mengumumkan pembatalan promosi Zombie. Hal ini disebabkan  beberapa anggota band mengalami gejala kecemasan psikologi.

“Sebagai agensi, kami berjanji melakukan yang terbaik untuk menempatkan kesehatan anggota yang pertama dan fokus terhadap kondisi mereka,” tulis agensi.

Mereka juga meminta penggemar untuk memahami situasi yang terjadi dan berjanji DAY6 akan melakukan promosi sebagai grup lagi jika kondisi mereka sudah pulih. Kita doakan yang terbaik untuk DAY6, ya...