Duara Lepas Tindak Lanjut Eksplorasi <i>Flights of Imagination</i>

Bagikan:

JAKARTA - Duara, duo asal Jakarta yang terdiri dari Renita Martadinata dan Robert Mulyarahardja, merilis dua lagu tunggal (single) sekaligus, Sound of the Rain dan Magnificent.

Kedua lagu ini merupakan nomor yang sebelumnya sudah cukup sering mereka bawakan secara live. Secara keseluruhan, keduanya mencerminkan kelanjutan dan eksplorasi dari album mini Flights of Imagination pada tahun lalu.

Secara sonic, terdengar ciri khas Duara yang ingin membawa pendengarnya untuk terbang berimajinasi diiringi oleh balutan suara gitar Robert yang berlapis indah, dengan vokal Renita yang mengalun seperti mimpi.

Sound of the Rain mencerminkan hujan sebagai sebuah lambang harapan mencari berkah di dalam perjalanan menuju kebebasan. 

"Di dalam setiap perjuangan pasti akan selalu ada rintangan yang harus kita lewati, dan di masa-masa pandemi seperti sekarang ini alangkah baiknya jika kita bisa ingat bahwa di balik hujan dan awan gelap selalu ada langit biru yang agung. Itulah yang kami ekspresikan dalam lagu kedua, Magnificent," tutur Duara dalam keterangan pers yang diterima VOI, Senin, 11 Mei.

Jika Sound of the Rain ekspresi luapan perasaan yang terdiri dari banyak lapisan-lapisan suara terangkum dalam wall of sound, Magnificent adalah jawaban dalam bentuk instrumental counterpart yang manis dan bertujuan untuk memberikan semangat.

Sound of the Rain dan Magnificent sudah dapat dinikmati di platform digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Youtube, dan lain-lain sejak 1 Mei kemarin. Kedua lagu ini juga akan menjadi pengisi di album Duara yang sedang dalam proses produksi.