Dave Grohl Kejutkan Tenaga Medis Dengan Lagu <i>Everlong</i>
Dave Grohl (Twitter @foofighters)

Bagikan:

JAKARTA - Dave Grohl menggunakan kemampuannya sebagai penyanyi untuk memberi dukungan kepada masyarakat. Pada episode terbaru Jimmy Kimmel Live! pentolan Foo Fighters ini memberi kejutan kepada salah satu perawat bernama TJ Riley dengan menghadiri sesi bincang dengan Kimmel pada Senin, 28 April waktu Amerika Serikat.

TJ Riley dinobatkan sebagai pahlawan medis pekan ini (Healthcare Hero of the Week) atas kontribusinya sebagai pekerja kesehatan selama pandemi virus corona.  Ia berbicara sedikit mengenai apa yang ia lakukan di masa pandemi ini sebagai pekerja medis bersama Kimmel.

Kemudian, host itu menyebutkan “Kami mencari tahu apa yang Anda suka; ternyata Anda adalah penggemar musik dan kami ingin mengenalkanmu kepada seseorang.” Di saat itu, vokalis Foo Fighters ini muncul dan menyapa Riley yang tidak bisa berkata-kata. Musisi asal Ohio ini berterima kasih atas kerja keras Riley menjadi garda terdepan melawan COVID-19.

Grohl lalu mengambil gitarnya dan mulai memainkan lagu Everlong dari Foo Fighters yang dipersembahkan untuk Riley dan seluruh perawat gawat darurat dan trauma. Riley yang menonton hanya bisa menatap permainan tersebut dengan penuh kagum. Penampilan Dave Grohl menyanyikan lagu Everlong bisa disaksikan di sini:

Ini bukan yang pertama bagi Grohl untuk menyumbangkan suaranya sebagai upaya memberi bantuan kepada pihak yang membutuhkan. Pekan lalu, ia bersama beberapa musisi di antaranya Dua Lipa, Jess Glynne, Chris Martin dan lainnya menyanyikan lagu Times Like These milik Foo Fighters untuk menggalang dana kepada BBC Children in Need and Comic Relief.

Foo Fighters menjadi salah satu artis yang terkena imbas pandemi dengan menunda tur Eropa mereka dan juga membatalkan penampilan sebagai headliner di festival DC Jam. Setelah itu, mereka mencoba melakukan apa yang bisa mereka lakukan untuk mencegah penyebaran pandemi semakin luas, salah satunya dengan menyanyi.