Bagikan:

JAKARTA - Dua gitaris U2, Adam Clayton dan The Edge, mengungkap kondisi kesehatan sang drumer, Larry Mullen Jr yang mengalami cedera lutut, siku, dan leher sejak tahun 2022.

Seperti diketahui, akibat cedera yang dialaminya, Mullen tidak bisa bergabung saat U2 tampil dalam konser residensi di Las Vegas yang berlangsung sejak September 2023 dan berakhir pada April lalu.

Setelah menjalani operasi dan menjalani masa pemulihan, The Edge menyebut kondisi sang drumer sudah jauh lebih baik saat ini. U2 juga siap kembali dengan formasi lengkap

"Kabar baiknya adalah Larry semakin membaik setiap minggu,” kata The Edge saat wawancara di acara Apple Music 1 milik Zane Lowe baru-baru ini.

“Dan kami akan segera membuat keributan dengannya. Jadi kami sangat gembira tentang itu,” lanjutnya.

Clayton juga bicara bagaimana Mullen ingin secepatnya kembali bermain dengan band. Dia menyebut seluruh personel dan penggemar U2 bersedih karena sang drumer tidak dapat tampil dalam konser residensi.

“Seluruh anggota band dan saya yakin penonton akan sangat sedih dan merindukan Larry. Ia ingin kembali, ia ingin memiliki karier yang panjang dan terus bermain drum, jadi ia sedang merawat cederanya,” kata Clayton.

Sebelumnya, U2 pernah bicara terkait proyek album baru mereka. Clayton menyebut penggarapan lagu-lagu di album tersebut sangat bergantung pada kondisi Mullen.

“Mengerjakan lagu-lagu baru agak terkait dengan situasi Larry. Bisakah dia berkomitmen pada proyek album? Saya tidak tahu,” ujarnya.

Pekan lalu, U2 merilis single baru berjudul “Happiness”, yang awalnya direkam pada tahun 2004. Lagu tersebut muncul selama sesi rekaman “How To Dismantle An Atomic Bomb” di tahun yang sama, dan akan ditampilkan di album bayangan “How To Re-Assemble An Atomic Bomb” bersama lagu-lagu yang sudah dirilis sebelumnya, seperti “Country Mile” dan “Picture Of You (X + W)”.