Bagikan:

JAKARTA - Jumlah dukungan dan kritik atas formasi baru Linkin Park terus terngiang di media sosial. Mike Shinoda pun memberi tanggapan atas kondisi bandnya sekarang.

Melalui podcast bertajuk From Zero, Mike ditemani Emily Armstrong membahas soal dinamika dalam grup. Mereka sepakat untuk menggunakan kata bersyukur dengan situasi saat ini.

Mike Shinoda menggambarkan perasaan luar biasa yang ia alami saat ia bisa melakukan sesuatu yang sangat ia cintai, yakni berkarya dengan Linkin Park. Karena itu saat diberi kesempatan untuk melanjutkannya, ia akan memberikan usaha maksimal.

Rapper sekaligus leader Linkin Park tersebut merasa nyaman dengan interaksi para personel. Bahkan ia menyebut chemistry mereka adalah yang terbaik dari yang pernah terjalin selama ini.

"Dinamika setiap orang dalam band, terutama mereka yang memiliki sejarah bersama paling lama, dinamikanya sangat bagus. Benar-benar bagus. Bagi saya, ini adalah budaya terbaik yang pernah kami miliki," kata Mike Shinoda dikutip dari Loudwire, 24 Oktober.

Sebelum disalahpahami, Mike buru-buru memberi pernyataan tambahan. "Bukan bermaksud mengejek lineup yang lama. Aku sedang membahas spesifik tentang pertumbuhan Brad, Joe, Dave dan aku sendiri," ucapnya.

Mike juga mengenang Chester, sahabat dan partner yang telah menghabiskan separuh hidup di panggung bersama. Ia menganggap Chester sebagai karakter yang sangat kuat.

Dengan Chester, saya memiliki manusia lain yang bisa saya beri dia ide dan dia bisa mewujudkannya dengan cara yang tidak bisa dilakukan orang lain. Itu luar biasa. Dan saya tidak tahu yang lebih baik darinya," tegasnya.

Spirit yang sama itu menjadi landasan Linkin Park tetap jalan. Ada sesuatu yang menyatukan mereka, yang lebih dari sekadar hal teknis atau kemampuan.

"Saya mulai menyadari seiring berjalannya waktu bahwa ada hal lain. Ada hal yang tidak diketahui yang tidak dapat diukur, tidak dapat diukur, tidak dapat direncanakan. Itu lah yang sedang terjadi pada Linkin Park sekarang," pungkas Mike.