Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu indie pop, Fiji Blue, akhirnya mengumumkan tanggal rilis dan daftar lagu untuk album perdananya, 'Glide'. Album ini didedikasikan pemilik nama Trevor Dering itu untuk istrinya, Natasha, yang saat ini sedang berjuang melawan kanker otak.

Album studio ini terdiri atas sebelas lagu dengan cerita-cerita personal yang pernah Trevor tulis. Meskipun begitu, lagu-lagu yang bertemakan tentang cinta dan kehilangan pada album ini tetap bisa diartikan secara universal, baik bersifat platonis maupun romantis.

Bersamaan dengan pengumuman tanggal rilis album perdananya, Fiji Blue merilis “Start Over” - single ketiga yang diambil dari album mendatangnya. Sebelumnya, ia juga telah melepas dua single yaitu “Peppermint” dan “Angel”.

Di single anyar, Trevor mencurahkan perasaan tentang menghadapi permasalahan dan dilema. "Lagu ini tentang merasa terjebak di tengah, ketika masih mencoba memproses semua perasaan intens yang masih tersisa," ungkap Fiji Blue.

“Ada banyak penyesuaian yang harus dilakukan saat ketika kita menghadapi akhir dari sebuah hubungan dengan seseorang, ada momen di mana kita merasa terjebak di tengah sesuatu, dan tentunya di waktu yang bersamaan kita juga sedang mencoba memproses semua perasaan yang intens yang ada di dalam diri kita… rasanya seperti memulai dari awal lagi, baik secara emosional maupun dalam hal menulis lagu itu sendiri.”

Untuk menceritakan kisah-kisah dalam album mendatangnya, Fiji Blue pergi ke Topanga selama seminggu untuk menulis lagu. Setiap harinya ia menyelesaikan satu lagu yang kemudian langsung dipadukan dengan instrumentasi dari piano dan gitar akustik.

Ada emosi yang terasa di setiap nada, kord, dan melodi dalam 'Glide', menyeimbangkan antara rasa sakit hati dan kasih sayang yang menginspirasi mereka. Pada titik yang paling menyayat hati, album ini menjadi sebuah renungan tentang mereka yang tidak pernah benar-benar meninggalkan kita, jejak samar yang terus ada lama setelah kehidupan berjalan ke arah yang berbeda.

Album ini kaya dengan perasaan bersyukur untuk orang-orang tersayang di sekitar kita semua seperti teman, keluarga, serta masa depan yang penuh harapan dan banyak kemungkinan terjadi.