Bagikan:

JAKARTA - Frankie Valli buka suara untuk merespon kekhawatiran penggemar atas kesehatannya di media sosial. Pasalnya, vokalis The Four Seasons itu masih aktif di panggung musik, meski usianya sudah 90 tahun.

Kekhawatiran penggemar itu bahkan menyebut adanya pemaksaan terhadap Valli untuk tampil di luar keinginannya. Videonya di atas panggung yang tampak lemah dan bingung pun viral di media sosial.

Secara tegas, Valli membantah seluruh dugaan tersebut. Dia memastikan tidak ada seorangpun yang pernah memaksanya melakukan sesuatu yang tidak diinginkannya.

"Saya tahu ada banyak hal di internet tentang saya akhir-akhir ini, jadi saya ingin menjernihkan suasana," kata Frankie Valli, mengutip PEOPLE, Kamis, 3 Oktober.

“Saya beruntung berusia 90 tahun dan masih melakukan apa yang saya sukai. Selama saya masih mampu dan penonton ingin datang melihat saya, saya akan tampil di sama seperti biasa,” lanjutnya.

Valli mengatakan ia sangat mencintai apa yang dilakukan saat ini. Dia juga selalu ingin tampil dengan baik karena penggemar masih berdatangan dan pertunjukannya tetap memukau.

“Bagaimana kami tampil? Suara Four Seasons selalu tentang pelapisan vokal dan instrumen. Kami menggunakan pengalaman kami selama 60 tahun sehingga terdengar seperti rekaman,” tutur Valli.

“Saya tertawa mendengar komentar-komentar yang bertanya-tanya apakah seseorang memaksa saya untuk naik panggung. Tidak ada yang pernah memaksa saya melakukan sesuatu yang tidak ingin saya lakukan,” tegasnya.

Lebih jauh, Valli menyatakan harpannya untuk tetap tampil di atas panggung.

“Saya berencana untuk tampil selama saya bisa, menghadirkan suara Four Seasons yang hebat. Seperti dialog dalam ‘Jersey Boys’, saya seperti kelinci di TV, yang terus-menerus mengejar musik.”