Bagikan:

JAKARTA - Penyebab kematian Rich Homie Quan pada 5 September lalu, akhirnya terungkap secara resmi ke publik. Rapper asal Amerika Serikat itu disebut meninggal dunia akibat overdosis obat-obatan secara tidak sengaja.

Melansir PEOPLE, laporan dari Kantor Pemeriksa Medis Fulton County pada Selasa, 1 Oktober, menyatakan bahwa obat-obatan ditemukan dalam tubuh sang rapper, termasuk fentanyl, alprazolam, codeine, promethazine, dan THC.

Laporan tersebut juga menyebut mendiang tidak menunjukkan tanda-tanda trauma saat jasadnya ditemukan dan diperiksa. Oleh karenanya, kematiannya ditetapkan sebagai kecelakaan.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa pelantun "Type of Way" telah menjalani otopsi sehari setelah kematiannya.

Saat itu, kantor pemeriksa medis mengatakan penyebab dan cara kematian Rich Homie masih menunggu studi laboratorium dan pemeriksaan mikroskopis slide jaringan.

Diketahui saudara laki-laki rapper dengan nama asli Dequantes Devontay Lamar itu memberitahu polisi bahwa ia terbangun pukul tiga pagi pada hari kematian saudaranya, dan melihat rapper 34 tahun itu tertidur di lantai dekat dapur dengan makanan di mulutnya.

Dia menyebut apa yang dilihatnya sangat tidak biasa. Kemudian, dia mengangkat Lamar dari lantai dan meletakkannya di sofa.

Seorang wanita pun menelepon polisi pukul 11 pagi itu, setelah melihat tubuh Lamar dingin dan tidak bernapas. Dia memberitahu petugas bahwa melihat sang rapper di sofa pagi itu, dengan asumsi sedang tidur.

Rapper yang merupakan ayah dari lima orang anak itu dimakamkan di Georgia pada 17 September, dengan acara penghormatan terakhir. Para penggemar diundang, dan acara tersebut disiarkan langsung di situs resminya.