Bagikan:

JAKARTA - Musisi asal India, AR Rahman, yang direncanakan tampil dalam konser bertajuk “AR Rahman Live in Jakarta” di Sentul International Convention Center pada 26 Oktober, dipastikan batal untuk tampil.

Pembatalan konser AR Rahman diumumkan oleh Rajawali Indonesia selaku promotor melalui keterangan resmi yang diunggah di Instagram.

“Rajawali Indonesia, selaku promotor, dengan berat hati mengumumkan penundaan konser AR Rahman Live in Jakarta yang semula dijadwalkan berlangsung pada tanggal 26 Oktober 2024 di Sentul International Convention Center,” bunyi keterangan Rajawali Indonesia, Rabu, 25 September.

Keputusan tersebut diambil akibat adanya tantangan teknis yang menghalangi penyelenggaraan konser sesuai rencana pada tanggal dan lokasi yang telah diumumkan sebelumnya.

“Kami telah melakukan segala upaya untuk menghadirkan pertunjukan spektakuler AR Rahman di Indonesia. Namun, setelah melakukan diskusi mendalam mengenai kesulitan teknis yang kami hadapi, kami bersama management AR Rahman telah memutuskan untuk menunda konser ini,” kata Anas Alimi, Pendiri Rajawali Indonesia.

Karena konser yang batal terselenggara, promotor memberikan pengembalian dana (refund) penuh kepada seluruh pemegang tiket.

Tiket yang dibeli untuk konser AR Rahman Live in Jakarta akan dikembalikan dalam waktu 14 hari sejak pengumuman dibuat, paling lambat tanggal 12 Oktober, yang akan dilakukan oleh Rajawali Indonesia.

Sebagai informasi, AR Rahman awalnya dipilih sebagai headliner untuk Prambanan Jazz Festival 2024 yang berlangsung di kawasan Candi Prambanan pada 5-7 Juli, namun Rajawali Indonesia yang juga menjadi promotor untuk gelaran tersebut mengumumkan sang musisi batal tampil.

Sebagai pengganti, promotor memutuskan AR Rahman untuk tampil dalam konser tunggal di Jakarta, yang saat ini dipastikan batal digelar.