Bagikan:

JAKARTA - The Changcuters jadi salah satu penampil dalam gelaran hari ketiga Pestapora 2024 yang dilangsungkan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu, 22 September.

Band asal Bandung itu tampil Riang Gembira Stage tepat pukul 21.45 WIB, membawakan setlist dari album “Mencoba Sukses Kembali” yang dirilis pada tahun 2008.

Changcuters masih tampil tanpa Tria, yang belum sepenuhnya pulih dari kondisi kesehatannya sejak Agustus lalu. Qibil (gitar) mengambil alih posisi vokalis yang kosong.

Setelah membawakan beberapa lagu, Changcuters menghadirkan El Rumi untuk menggantikan Tria. Anak dari Ahmad Dhani dan Maia Maia Estianty itu pun naik ke atas panggung dengan setelan lengkap seperti yang dikenakan personel lain.

“Kayaknya udah pada bosen lihat saya nyanyi dari tadi,” kata Qibil.

“Malam ini kita ajak tamu spesial untuk nyanyi bareng kita. Mari kita sambut, El Rumi,” lanjut Qibil, memeprsilahkan El naik ke atas panggung.

Kehadiran El disambut meriah penonton, terutama para penonton wanita. Pria 25 tahun itu tampil membawakan dua lagu, “I Love U Bibeh” dan “Racun Dunia”.

El tampil energik, mengikuti warna musik rock ‘n roll dari The Changcuters. Dia berlarian ke berbagai sisi panggung seperti layaknya Tria.

Di akhir penampilan The Changcuters, Qibil menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penonton yang mau menghampiri panggung mereka. Dia berharap doa penonton agar Tria bisa secepatnya kembali ke atas panggung musik.

“Terima kasih untuk semuanya yang sudah datang. Kita doakan agar Tria secepatnya kembali (ke atas panggung), biar kita bisa senang-senang bareng lagi,” ujar Qibil.

Diketahui sebelumnya, vokalis Mohammad Tria Ramadhani masih menjalani masa pemulihan usai ambruk di atas panggung saat The Changcuters tampil di gelaran The Sounds Project.

Posisi vokalis yang kosong digantikan sementara oleh Qibil.

Selain El Rumi, The Changcuters beberapa kali melibatkan penyanyi lain untuk tampil bersama mereka, seperti Iqbaal Ramadhan dan Armand Maulana.