Bagikan:

JAKARTA - Di masa vakumnya, NOAH masih setia melestarikan konten digitalnya bertajuk Side B. Program ini menampilkan Ariel, Lukman dan David membawakan karya-karya terdahulu yang belum pernah atau jarang dibawakan manggung secara akustik live di lokasi yang ikonis.

Memasuki episode keenam, mereka memilih lagu lawas dari era Peterpan berjudul 'Masa Lalu Tertinggal'. Lagu ini merupakan salah satu trek di album Bintang Di Surga, karya fenomenal yang rilis 2004 lalu.

Untuk pemilihan lokasinya, NOAH datang ke studio Capung dan Noey Java Jive di Bandung. Momen ini sekaligus jadi napak tilas era awal-awal Peterpan merintis karier mereka.

Banyak artefak menjadi di studio tersebut yang menjadi saksi lahirnya karya-karya Peterpan, seperti plakat penghargaan mullti-platinum, sudut-sudut studio rekaman yang nostalgic, bahkan kaset demo mereka masih ada dan bisa diputar.

Usai napak tilas dan berbagi cerita menarik di masa dua dekade lalu, NOAH melangsungkan sesi live Masa Lalu Tertinggal dengan versi akustik yang lebih simpel.

Munculnya konten Side B sukses mengobati kerinduan Sahabat NOAH yang ditinggal hiatus oleh band idola. Namun Ariel bersyukur dengan adanya konten ini, justru jadi alasan NOAH ngumpul lagi dan memberi sesuatu untuk penggemar setia.

"Di tengah kesibukan liburan kita ini, kita berkomitmen menjalankan Side B ini. Karena ini satu-satunya cara kita tetep bisa menyapa Sahabat NOAH. Jadi Side B tetep jalan," kata Ariel NOAH.