Bagikan:

JAKARTA - Konser reuni Jane’s Addiction di Boston, Amerika Serikat pada Jumat, 13 September, berakhir lebih awal karena perkelahian Perry Farrell (vokal) dan Dave Navarro (gitar) di atas panggung.

Istri Perry Farrell, Etty Lau pun memberi penjelasan mengenai insiden tersebut. Melalui unggahan Instagram, dia menjelaskan mengapa sang vokalis secara tiba-tiba memukul Navarro.

“Daripada berspekulasi, saya berpikir untuk memposting cerita (dari sudut pandang) orang pertama tentang apa yang terjadi di atas panggung dengan @janesaddiction tadi malam di @lenderpavilion di Boston,” tulis Etty Lau memulai penjelasannya, dikutip Senin, 16 September.

Lau mengakui adanya ketegangan dan permusuhan antar-personel Jane’s Addiction di masa lalu. Namun, hal tersebut membuat band menjadi lebih dinamis.

Sang istri menyebut amarah Farrell muncul di atas panggung karena kerasnya suara yang dia dengar, saat band memainkan lagu “Ocean”.

Di akhir lagu, vokalis 65 tahun itu tidak dapat mendengar dentuman dan getaran instrumen, ia tidak bernyanyi, dan berteriak hanya agar didengar.

“Rasa frustasi Perry meningkat, malam demi malam, ia merasa bahwa volume panggung sangat keras dan suaranya tenggelam oleh band,” kata Lau.

“Perry menderita tinnitus dan sakit tenggorokan setiap malam. Namun ketika penonton di baris pertama mulai mengeluh kepada Perry yang mengumpat, bahwa band itu terlalu keras dan mereka tidak dapat mendengarnya, Perry kehilangan kendali,” lanjutnya.

Lau meminta penggemar tidak berspekulasi lebih jauh atas perkelahian Farrell dan Navarro. Dia meminta agar mereka melihatnya dari sudut pandang sang vokalis.

“Nah, itulah narasi orang pertama saya tentang apa yang terjadi. Silakan tonton sendiri videonya,” tandasnya.

Sebagai informasi, Etty Lau merupakan penyanyi, penari, dan aktris keturunan Tiongkok-Amerika Serikat yang menikah dengan Perry Farrell di tahun 2002.

Dari pernikahan selama 22 tahun, Farrell dan Lau dikaruniai dua orang putra, Hezron Farrell dan Izzadore Farrell.