Bagikan:

JAKARTA - Jon Bon Jovi baru saja menyelamatkan seseorang yang hendak mengakhiri hidupnya. Ia berhasil membujuk perempuan tersebut untuk mengurungkan niatan melompat dari jembatan.

Dikonfirmasi oleh Departemen Kepolision Metro Nashville, kejadian itu terjadi pada 10 September kemarin. Momen dramatis itu juga sempat terekam kamera CCTV di area jembatan penyeberangan John Seigenthaler. 

Kejadian itu berlangsung saat Jon tengah melakukan syuting video musik sekitar pukul 6 sore waktu setempat. Ia kemudian melihat perempuan tersebut sudah berada di bibir jembatan, bersiap melompat dari ketinggian.

Jon bergegas mendatanginya dan coba melakukan persuasi. Sang rocker berhasil meyakinkan perempuan tersebut, dan membantunya kembali ke area aman. Ia sempat memberi pelukan sebelum berpisah.

"Kita butuh satu sama lain untuk saling menjaga," kata perwakilan polisi dilansir dari Blabbermouth, 12 September.

Jon Bon Jovi diketahui sempat belajar komunikasi dalam keadaan genting. Hal itu dipelajarinya karena ia juga memiliki yayasan bernama Jon Bon Jovi Soul Foundation.

Cuplikan aksi heroik Jon diunggah melalui akun kepolisian Metro Nashville, dan mendatangkan banyak pujian. Sikap tenang dan persuasif yang ditunjukkan Jon perlu jadi pembelajaran bagi yang lain untuk menghadapi situasi serupa.